-->
    |

Media Pentingkan Rating Ganggu Stabilitas

INILAHMEDAN - Jakarta : Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal mengimbau kepada seluruh media massa di Indonesia agar memahami fungsi dan tugasnya.

Mengingat media memiliki peran cukup besar untuk memengaruhi persepsi publik.

" Tapi ketika media hanya melihat benefit atau rating, maka pemberitaan yang dihasilkan bisa mengganggu stabilitas keamanan nasional," ujarnya di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, kemarin.

Sehingga Polri, kata Iqbal, mempunyai kepentingan untuk menggandeng seluruh bagian hubungan masyarakat di kementerian atau lembaga, serta masyarakat, agar ke depan seluruh pemberitaan memiliki satu tujuan.

"Kita harus memajukan Indonesia dengan melakukan tugas kehumasan dengan me-manage media secara sinergi," sebutnya.

Selain media massa, ia juga mengatakan bahwa ada media lain yang kini memiliki peran besar untuk mempengaruhi publik, yakni media sosial.

Ia menyebut potensi konflik sosial yang dapat mengganggu keamanan dalam negeri kerap disebabkan oleh media sosial.

" Perkembangan teknologi informasi yang menampilkan kecepatan, kebebasan, keterbukaan informasi publik tanpa batas dan tidak memperhatikan kaidah-kaidah atau norma-norma yang dijunjung tinggi oleh budaya bangsa Indonesia," ujar Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Inspektur Jenderal Agus Andrianto di lokasi yang sama. (rel/zoy)
Komentar

Berita Terkini