-->
    |

Layani Pemudik Nataru, PT KAI Sumut Siapkan 9 Kereta Api

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut M Ilud Siregar

INILAHMEDAN - Medan: Jumlah arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang menggunakan jasa angkutan kereta api di Medan pada tahun ini mengalami penurunan dari jumlah penumpang pada 2018.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara M Ilud Siregar mengatakan jumlah penumpang arus mudik pada tahun ini memasuki H+4 Nataru mencapai 155.945 orang.

"Sementara pada tahun lalu di H+4 jumlah arus mudik Nataru sebanyak 166.170 penumpang," katanya di Medan, Senin (30/12/2019).

Meski begitu, kata dia, PT KAI Divre I Sumut akan menyiapkan sembilan kereta api guna menampung para pemudik yang ingin merayakan Nataru di kampung halamannya.

"Pada hari biasa kita menyiapkan armada sebanyak 6 atau 7 kereta api. Tapi pada mudik Nataru tahun ini jumlah armada yang kita siapkan 9 kereta api," katanya.

Ilud Siregar juga mengimbau para penumpang yang menggunakan jasa kereta api pada mudik Nataru untuk tidak membawa barang bawaan berlebihan guna memghindari potensi membahayakan dalam perjalan kereta api.

"Untuk ukuran dan berat barang bagasi setiap penumpang kereta api maksimum 100 dm3 dengan dimensi 70 cm x 48 cm x 30 cm, berat maksimum 20 kg," demikian Ilud.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini