-->
    |

Kembalikan Formulir ke Hanura, Rusdi: Ibarat Perantau, Saya Pulang kampung


INILAHMEDAN - Medan: Rusdi Sinuraya mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (balon) Wakil Wali Kota Medan Periode 2020-2025 ke DPC Partai Hanura Medan di sekretariat Jalan Sei Batang Serangan, Medan, Sabtu (21/12/2019).

“Ibarat perantau, saya ini pulang kampung. Pulang ke rumah sendiri," kata Rusdi Sinuraya saat mengembalikan formulir pendaftaran kepada Ketua Tim Pilkada DPC Partai Hanura Medan Rianto Ahgly.

Pada pengembalian formulir pendaftaran tersebut, Rusdi Sinuraya didampingi tim yang terdiri dari puluhan pedagang tradisional. Di sana Rusdi diberi kesempatan mengisahkan sekelumit historis perjalanan karir politiknya sampai akhirnya mendaftar sebagai balon Wakil Wali Kota Medan di Partai Hanura.

Rusdi  mengatakan, sejak 1998 , dia telah berkecimpung di dunia politik dan merintis pendirian pengurus daerah pada beberapa partai politik. Di Partai Hanura Medan, Rusdi merupakan salah seorang pendiri sehingga partai besutan Wiranto itu lulus verifikasi administrasi dan faktual dan akhirnya ikut sebagai peserta Pemilu 2009. Waktu itu Rusdi mendapat amanah sebagai Sekretaris DPC Hanura Medan," kenang Rusdi.

Ternyata keberhasilan itu bukan kuasa manusia tapi kehendak Allah. Lima kali mendaftar sebagai calon legislatif, Rusdi belum mendapat kesempatan duduk.

"Allah bekehendak lain, justeru anak saya Habiburrahman Sinuraya yang mendapat amanah sebagai wakil rakyat di DPRD Medan dari Partai NasDem," kata Dirut PD Pasar Kota Medan ini.

Rusidi mengakui maju menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Medan ini berkat dorongan dan dukungan dari teman-teman pedagang pasar tradisional dan asosiasi pedagang yang tergabung dalam Pedagang Bersatu (PEDAS) agar pasar tradisional di Kota Medan lebih maju.

Atas dorongan tersebut, Rusdi terpanggil untuk membenahi Kota Medan karena tidak cukup hanya sebagai Dirut PD Pasar. Untuk memajukan pasar sangat terkait dengan OPD lainnya seperti Dinas PU dalam hal akses jalan dan drainase, Dinas Perhubungan,  Satpol PP dan instansi terkait lainnya.

“Makanya saya harus naik kelas. Saya pun tahu diri dan menjadi wakil saja. Saya serahkan diri saya kepada Partai Hanura dan saya serahkan juga dengan siapa nanti disandingkan. Pada tahapan berikutnya, akan saya perdalam dan perluas visi misi ini,” kata Rusdi. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini