-->
    |

Dinilai Rawan Begal, Polsek Delitua Kurang Respon Awak Media


INILAHMEDAN - Delitua : Meski sudah terjadi korban begal terhadap dua wanita yang nyaris tewas dikawasan Flyover simpang  pos polisi Delitua belum lama ini, tidak menjadi perhatian serius pihak Polsek terkait.

Buktinya, dari kejadian seperti yang diberitakan sejumlah media, Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap disinyalir kurang memberikan kerjasama yang baik dengan para awak media.

" Pake kode etik jurnalistik, bapak juruwarta terhormat konfirmasi langsung aja ke saya nanti," katanya melalui W A saat dikonfirmasi wartawan soal peristiwa begal terhadap dua wanita yang nyaris tewas dikawasan Flyover. 

Sebagaimana diketahui dari kejadian yang menimpa dua wanita korban begal tersebut, para awak media yang mengkonfirmasi Kapolsek Delitua dan jajaran dinilai kurang mendukung. 

" Sulit kita untuk melakukan konfirmasi pada Kapolsek dan jajarannya walau sudah dihubungi baik via HP maupun W A," ujar salah satu awak media yang berpos di Mapolsek Delitua, Senin (30/12/2019).

Menurutnya, konfirmasi yang dilakukan terhadap Kapolsek dan jajaran yakni atas kejadian begal yang menimpa dua wanita kakak beradik tersebut terjadi di wilayah hukum Polsek Delitua yang dinilai kurang aman dan rawan begal.

" Ditanya soal kurang amannya kondisi di wilayah hukum Polsek, itulah yang kemungkinan Kapolsek dan jajaran tidak memberikan tanggapan hingga kurang senang terhadap para awak media," sebutnya.

Sebagaimana pemberitaan, wilayah hukum Delitua (Delta) dianggap rawan begal. Dimana dua ABG nyaris tewas dikawasan Flyover simpang pos Delitua.

‪Kedua korban itu, Sabina Nurhayani (17) dan Livia (17) keduanya warga​‬ Dusun VI, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, mengaku dibegal dua orang tidak kenal (OTK), ketika melintas di Jalan AH Nasution persisnya di atas Flyover simpang pos​‬ pada Selasa (24/12/2019) sekitar​ pukul 05.40 WIB.

Dua pria pelaku begal menggunakan clurit yang membuat nyawa kakak beradik itu nyaris melayang. Atas peristiwa yang menimpa diri kedua wanita kakak beradik tersebut lalu melapor ke Mapolsek Delitua. Namun hingga kini kedua pelaku juga belum bisa diungkap pihak kepolisian bersangkutan dan masih dalam pengejaran. (zoy)



Komentar

Berita Terkini