-->
    |

Celoteh Emak-emak Pedagang Pasar Bakti: Pak Dirut Orangnya Santun dan Responsif

Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya saat menampung aspirasi pedagang emak-emak Pasar Bakti.(foto: ist)

INILAHMEDAN - Medan: Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya menindaklanjuti keluhan para pedagang Pasar Bakti dengan cepat. Begitu menerima keluhan adanya kerusakan beberapa bagian bangunan pasar, Rusdi langsung memerintahkan Kacab I PD Pasar Syafrizal Lubis untuk melakukan perbaikan.

"Langsung tanggapi, langsung kerjakan," perintah Rusdi.

Hari itu juga Kacab I Syafrizal Lubis bersama Kepala Pasar Bakti Dicky Chandra melakukan pendataan beberapa bagian fasilitas bangunan yang rusak karena sudah uzur. Di antaranya ubin keramik lantai yang mengelupas.

Sehari kemudian, tepatnya Sabtu (30/12/2019) sebagian bangunan yang rusak sudah dikerjakan. Respon cepat pihak PD Pasar menjawab keluhan membuat pedagang salut. Sebagaimana diketahui, Dirut PD Pasar Medan, Rusdi Sinuraya saat ini fokus membenahi pasar tradisional.

"Kita berharap bisa menjadikan Medan rumah kita, Pasar Rumah Pedagang," ujarnya.

Mita, pedagang kosmetik berterima kasih atas respon cepat PD Pasar menanggapi keluhan. "Kami berterima kasih kepada Pak Dirut karena kerja tanggap dan cepat menanggapi keluhan," katanya.

Pujian senada disampaikan Dira, pedagang telur. Wanita cantik itu mengatakan, dirinya simpati kepada Dirut PD Pasar karena sikapnya sebagai orang nomor 1 PD Pasar sangat santun, ramah dan dekat dengan pedagang.

"Sikapnya sangat tegas cepat bertindak dan memihak pada kepentingan pedagang," katanya.

Sementara Fida, pedagang sembako mengungkapkan, baru kali ini merasakan bisa berinteraksi dengan Dirut PD Pasar secara langsung.

"Pak Rusdi orangnya ramah dan peduli dengan keluhan kami para pedagang. Buktinya begitu kerusakan kami sampaikan langsung dikerjakan," pungkasnya.

Sebelumnya para pedagang ini menyampaikan aspirasi dan masukan kepada Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya saat datang ke Pasar Bakti memantau Jumat Bersih. Kesempatan itu dimanfaatkan pedagang berdialog dengan Rusdi menyampaikan beberapa masukan. Mulai masalah lantai pasar yang sudah ujur hingga seng yang bocor.

Menanggapi curhatan pedagang, Rusdi menyatakan menampung semua persoalan yang disampaikan dan berusaha secepatnya mencarikan solusi sebatas kewenangan.

"Kita berkomitmen menjadikan pasar rumah yang nyaman bagi pedagang. Karena itu aspirasi pedagang ditampung dan akan ditindaklanjuti. Segera ditanggapi dan kerjakan," tuturnya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini