-->
    |

Akhyar Berikan Piagam Penghargaan Kepada Tokoh Lintas Agama


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh lintas agama di Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Kamis (12/12/2019) malam.

Pemberian tersebut diberikan dalam ajang silaturahmi Plt Wali Kota dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan tokoh lintas agama yang dinilai telah berpartisipasi dalam membina kerukunan umat beragama di Kota Medan.

Adapun tokoh yang menerima piagam tersebut di antaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Ketua Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Ketua Walubi, Ketua Keuskupan Agung, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Ketua Muhammadiyah, Ketua Al Jamiyatul Washliyah, Ketua Nahdatul Ulama (NU), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) serta sejumlah tokoh dan organisasi keagamaan lainnya.

"Alhamdulillah, senang sekali malam ini kita dapat saling bertatap muka dan bersilaturahmi tanpa ada jarak dan pembeda di antara kita. Inilah wajah Kota Medan sesungguhnya. Kerukunan dan keakraban dapat kita ciptakan, jaga dan rawat bersama meski kita barasal dari etnis, suku dan agama yang berbeda namun tetap dalam bingkai keharmonisan dalam satu rumah yakni Kota Medan," kata Akhyar.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini