-->
    |

2020, Dirut PD Pasar Launching Kampung Milenial, Malioboro-nya Medan

Direktur Utana PD Pasar Kota Medan menyempatkan diri menemui pedagang pasar guna menyerap aspirasi di sela-sela kegiatan Jumat Bersih di Basement Pasar Petisah, Jumat (27/12/2019). Di sana Rusdi juga menjelaskan tentang lanching Kampung Millenial pada Januari 2020 di Pasar Muara Takus.(foto: bsk)

INILAHMEDAN - Medan: Direktur Utama PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya dan jajarannya terus membuat gebrakan baru. Ide brilian itu akan dilaunchingnya pada Januari 2020 yakni 'Kampung Milenial'.

"Kampung Milenial ini bisa menjadi salah satu ikon Kota Medan. Ini Malioboro-nya Medan," kata Rusdi Sinuraya kepada wartawan di sela-sela kegiatan gotong-royong 'Jumat Bersih' di Basement Pasar Petisah Medan, Jumat (27/12/2019).

Menurut bakal calon (balon) Wakil wali Kota Medan ini, lokasi 'Kampung Millenial' akan dipusatkan di Pasar Muara Takus. Pemilihan lokasinya karena berada di inti kota (tak jauh dari Sun Plaza dan Pengadilan Negeri Medan).

"Di sana (Kampung Millenial-red) juga akan kita siapkan ruang kreatif buat anak-anak muda. Penggeraknya ya anak-anak muda. Ini wadah mereka, tempat mereka menelurkan ide-ide inovatif. Januari tahun depan akan kita launching," katanya Rusdi optimis.

Di Kampung Milenial, kata Rusdi, akan disajikan kuliner khas Kota Medan, termasuk juga kuliner khas daerah. Para pendatang dari lokal maupun luar kota juga akan disuguhkan tarian khas daerah. Atau pertunjukan-pertunjukan yang menghibur.

"Kampung Milenial ini juga mendapat dukungan dari eks pedagang warkop Elisabeth dan pedagang kuliner Pagaruyung. Bagi para penikmat kopi, juga disiapkan. Ide ini merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Kita juga sudah koordinasi dengan Kelompok Cipayung soal gagasan ini," katanya.

Dari sana nantinya, terang Rusdi, juga dibuat ruang-ruang kreatif buat generasi millenial. Lokasinya di Pasar Halat dan Sukaramai. "Setelah Kampung Millenial di Pasar Muara Takus, juga menyusul ke tempat-tempat lainnya. Misalnya di Pasar Halat dan Sukaramai. Ya bertahaplah," katanya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini