|

Tingkatkan SDM, Polda Sumut Teken MoU Dengan para Rektor


INILAHMEDAN - Medan: Polda Sumut melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan para rektor yakni USU, Unimed dan UMSU di Aula Tribrata Polda Sumut, Jumat (15/11/2019).

Hadir dalam penandatanganan MoU itu Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Karo Jianstra SDM Polri Brigjen Subyanto, PJU Polda Sumut, Rektor USU, Rektor Unimed, Rektor UMSU, para Kabag Sumda di jajaran Polda Sumut.

Brigjen Mardiaz mengatakan pembangunan sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu prioritas utama pada periode kedua Presiden. "Sumber daya manusia yang unggul harus disiapkan mengingat perkembangan lingkungan strategis dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks," katanya.

Melalui nota kesepahaman ini, kata Mardiaz, kedua belah pihak bisa melakukan pertukaran data, menyelenggarakan pendidikan, latihan dan penelitian, penyediaan tenaga ahli, pemanfaatan sarana prasarana hingga pada lingkup pengabdian kepada masyarakat.

Mardiaz berharap perjanjian kerja sama ini dapat membawa kebaikan dalam mewujudkan sinergitas polri dan perguruan tinggi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan kompetensi sumber daya manusia.

"Apalagi pada 28 November mendatang kita akan merilis Film Sang Prawira. Dalam film tersebut ada menggambarkan prosesi seorang anak yang berlatih dan belajar menjadi seorang anggota Polri," jelasnya.

Oleh karena itu, kata dia, para rektor bisa menyampaikan kepada para mahasiswa untuk ikut dalam rekrutmen Polri.

Rektor Unimed mewakili para rektor menyampaikan bahwa Unimed, USU dan UMSU siap bekerja sama dengan kepolisian untuk menciptakan daya pendidikan dan pelatihan yang baik bagi masyarakat khususnya mahasiswa. Rektor juga berharap agar perjanjian nota kesepahaman ini dapat meningkatkan SDM yang unggul. (imc/zoy)

Komentar

Berita Terkini