-->
    |

Syukuran Jadi Ketua DPRDSU, Baskami Ajak Forkopimda Bangun Sumut


INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengajak unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Sumut (baik Gubernur/Wakil Gubernur Sumut, Pangdam I/BB, Poldasu maupun Kejatisu) bergandengan tangan membangun Sumatera Utara.
       
Hal itu diungkapkan Baskami Ginting pada acara syukuran dirinya dilantik menjadi Ketua DPRD Sumut masa jabatan 2019-2024 di rumah Dinas Ketua DPRDSU di Kompleks Tasbi, Medan, Sabtu (02/11/2019).

Hadir pada syukuran itu antara lain Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadillah, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Bupati Simalungun JR Saragih dan Bupati Batubara HM Zahir.

Hadir juga Kepala Badan Kesbangpol Prov Sumut Anthony Siahaan, Ketua dan Sekretaris DPD PDIP Sumut Japorman Saragih, Soetarto, Wakil Ketua DPRD Sumut Yasyir Rhido Loebis, Rahmansyah Sibarani, Harun Mustafa Nasution, pimpinan fraksi, para anggota dan mantan anggota DPRD Sumut, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan Ormas dan OKP dan ratusan masyarakat Sumut.

"Mari kita bersama-sama bergandengan tangan membangun Sumut. Kita semua harus kompak. Kalau kita anggota dewan kompak dan bersinergi dengan Pemprov Sumut, unsur Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat, dipastikan Sumut akan maju dan rakyat akan sejahtera," kata Baskami.
       
Diakui Baskami, dirinya belum begitu berpengalaman menjadi Ketua DPRD Sumut. Tapi kalau semua pihak ikut bersinergi membangun Sumut tentunya amanah partai untuk menempatkan dirinya menjadi ketua dewan akan berhasil melakukan pengawasan terhadap Pemprov Sumut.
       
Sementara itu, Ketua PDIP Sumut Japorman Saragih tetap mengingatkan Baskami Ginting jangan pernah melupakan rakyat. Karena amanah yang sedang diemban adalah amanah rakyat.

"Ini amanah rakyat, harus tetap berpihak kepada rakyat. Jangan pernah menyakiti hati rakyat," katanya.
       
Menurut Japorman, dengan dilantiknya Baskami menjadi ketua dewan, menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan PDIP karena telah berhasil mengantarkan kader terbaiknya menduduki jabatan sebagai bapak rakyat.

"Jadilah penyambung amanah rakyat dan tetaplah bermitra dengan Pemprov Sumut, agar kesejahteraan rakyat tetap terwujud," ujar Japorman sembari mengigatkan agar tetap bekerja dalam koridor undang-undang agar tidak terjerembab dengan hukum. (imc/nangin)

Komentar

Berita Terkini