-->
    |

Selesaikan Persoalan Pasar Timah, Satuhati Dukung Rusdi Sinuraya

Direktur Utama PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya saat memberikan keterangan pers di lokasi Pasar Timah. Rusdi dinilai berhasil merelokasi para pedagang di sana lewat pendekatan persuasif setelah enam tahun revitalisasi pasar tersebut terkatung-katung. (foto: doc)

INILAHMEDAN - Medan: Setelah sempat terkatung-katung sejak 2014, Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya akhirnya berhasil menyelesaikan persoalan revitalisasi Pasar Timah Medan. Upaya Rusdi Sinuraya itu mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Salah satunya Satuhati. Lembaga yang bergerak di bidang sosial ini sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Rusdi Sinuraya. Menurutnya, selama ini penyelesaian persoalan pedagang Pasar Timah Medan sempat berlarut. Para pedagang juga terpecah antara mendukung dan menolak revitalisasi.

Perpecahan itu sempat menimbulkan kekuatiran pedagang atas nasib mereka di pasar tradisional itu. Mereka cemas revitalisasi justeru membuat mereka tidak bisa lagi berdagang, karena tidak kebagian kios di tempat yang baru.

Namun kebijakan Rusdi Sinuraya membuat seluruh pedagang yang selama ini mencari rezeki di pasar itu akhirnya mendapat jaminan tidak akan tergusur. Persoalan pun selesai dan semua pedagang mendukung revitalisasi. Kebijakan itulah yang membuat Satuhati mengapresiasi Rusdi Sinuraya dalam menyelesaikan persoalan di Pasar Timah.

Ketua Umum Satuhati, Sartjipto King mengatakan, kebijakan Rusdi Sinuraya dalam menyelesaikan persoalan di Pasar Timah merupakan cerminan kebijakan pimpinan dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi pada lembaga yang dipimpinnya. Pemimpin seperti inilah, ujar Sartjipto, yang dibutuhkan masyarakat Medan. Pemimpin yang selalu menerapkan prinsip win win solution dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

"Untuk itulah kami mendukung sepenuhnya Rusdi Sinuraya jika beliau maju pada Pilkada Kota Medan tahun 2020 mendatang. Satuhati melihat Rusdi Sinuraya pemimpin bijaksana yang bisa memecahkan persoalan tanpa merugikan salah satu pihak," ujar pria yang akrab disapa Aking ini.

Terlebih, ujar Aking, banyak anggota Satuhati yang mencari rezeki di Pasar Timah Medan sebagai pedagang. 

"Berdasarkan masukan dari anggota kita di Pasar Timah, kita mengetahui Rusdi Sinuraya bisa menuntaskan persoalan revitalisasi dengan bijaksana dan para pedagang juga merasa bersyukur mendapat jaminan tetap bisa berdagang di bangunan baru Pasar Timah," ujar Aking.

Selain itu, kata dia, Rusdi Sinuraya juga sudah didaftarkan Persatuan Pedagang Pasar (Pedas) ke Partai NasDem Medan yang membuka penjaringan bakal calon Pilkada Medan.

Pasalnya, antara NasDem dengan Satuhati memiliki ikatan kuat, karena banyak anggota Satuhati yang menjadi kader NasDem. 

"Jadi daripada kita mendukung orang lain, lebih baik kita mendukung Rusdi yang sudah berbuat banyak untuk anggota kita di Pasar Timah," ujarnya.

Satuhati merupakan lembaga yang banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat, seperti pemberian bantuan kepada anak yatim, kaum duafa, pemberian takzil setia bulan Ramadan dan berbagai kegiatan lainnya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini