|

Sekda Medan Turut Buka Sumbar Expo 2019


INILAHMEDAN - Medan: Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahman menghadiri pembukaan Sumbar Expo 2019 di Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang, Medan, Kamis (14/11/2019).

Perhelatan ini digelar dalam rangka mempromosikan potensi baik pariwisata, kerajinan UKM, sumber daya alam hingga kuliner khas Sumatera Barat.

Acara yang bertajuk Sumbar Expo ini telah berlangsung sebanyak delapan kali, dan kali kedelapan ini diselenggarakan di Kota Medan.

Pemilihan Kota Medan sebagai tempat diselenggarakannya Sumbar Expo ini adalah karena Kota Medan merupakan kota yang besar dan beragam penduduknya sehingga pihak penyelenggara dalam hal ini Provinsi Sumatera Barat berharap produk-produk yang dipamerkan dapat diterima oleh warga Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya.

"Perhelatan ini seharusnya dapat kita jadikan semangat untuk terus meningkatkan kualitas produk UKM yang kita miliki sehingga dapat dipamerkan serta dijual ke berbagai daerah," kata Wiriya.

Acara yang dibuka langsung Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ini berlangsung meriah dan diisi dengan berbagai tarian dan musik khas Ranah Minang. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini