|

Satgas Pamtas RI-PNG Rutin Laksanakan Pemeriksaan Jalur Perbatasan


INILAHMEDAN - Merauke: Demi menjaga dan mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan khususnya di Kabupaten Merauke, anggota Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang berjumlah 10 anggota dipimpin Serma Catur Budi melaksanakan pemeriksaan rutin  kendaraan yang melintas di Jalan Trans Papua, Merauke, Papua, Senin malam (4/11/2019).

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Rizky Aditya, sebagai pasukan pengamanan perbatasan memiliki tugas untuk mencegah peredaran barang terlarang di wilayah perbatasan. Salah satunya melalui pemeriksaan kendaraan secara rutin.

" Hal tersebut guna mempersempit tindakan ilegal yang bisa merugikan bangsa dan negara, demi mewujudkan suasana aman dan nyaman seluruh masyarakat diperbatasan, khususnya di Kabupaten Merauke ini,” ucapnya.

Pemeriksaan bagi setiap kendaraan yang melintas di jalan Trans Papua baik dari Kabupaten Merauke menuju Kabupaten Boven Digeol dan juga sebaliknya dilakukan sesuai prosedur.  Mulai dari identitas pengendara serta bagian depan, bawah, dalam, atas dan belakang kendaraan.

" Pemeriksaan rutin ini dalam rangka mencegah peredaran barang-barang terlarang dan ilegal di wilayah Kabupaten Merauke, khususnya yang dibawa melewati jalur darat Trans Papua," jelasnya.

Hal tersebut dilaksanakan agar tercipta suasana aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang ada di perbatasan RI-PNG.
Kegiatan yang dilaksanakan  tersebut bagi seluruh kendaraan yang melintas, difokuskan pada identitas, dokumen dan barang-barang bawaan.

Dalam pemeriksaan dari pukul  21.00-00.30 WIT, anggota Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa tidak menemukan  barang-barang ilegal dan terlarang yang dibawa oleh pengendara. (rel/zoy)

Komentar

Berita Terkini