-->
    |

Polisi Temukan Lokasi Perakitan Bom di Hutan Bakau Sicanang

Lokasi perakitan bom di hutan bakau Sicananang, Belawan

INILAHMEDAN - Medan: Polisi kembali menangkap dua lagi terduga kasus bom bunuh diri. Polisi juga menemukan lokasi para pelaku teroris merakit bom di Jalan Tambak, Lingkungan 20, Kelurahan Sicanang Kering, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (14/11/2019) malam.

Lokasi perakitan bom tersebut di hutan bakau di bawah pohon yang miliki lobang berukuran cukup besar mirip seperti terowongan yang dibangun sebuah gubuk.

Menurut perkiraan, terduga para pelaku bom bunuh diri berjumlah lima orang. Yakni isteri pelaku (Dewi), Fahmi (guru spiritual pelaku), Aris, Fadli dan Abu Salman.

Sebagaimana diketahui, setelah melakukan penggeledahan di rumah kontrakan pelaku di Pasar I, Gang Melati 8, Kecamatan Medan Marelan, istri pelaku menghilang dan bersembunyi di salah satu rumah Jalan Serdang, Kelurahan Belawan, yang diketahui rumah guru spritualnya, Fahmi.

Sekitar pukul 20.30 WIB, polisi melakukan penangkapan terhadap Dewi (istri pelaku) ketika berjalan bersama istri Fahmi.

Pada saat diamankan, polisi mendapati dua pria di dalam rumah. Salah seorang dari mereka diduga adalah Fahmi, rekan sepengajian pelaku bom bunuh diri Rabbial Muslim Nasution.

Pada malam itu juga personil Satres Polres Pelabuhan Belawan menangkap tiga pelaku lagi yakni Aris, Fadli dan seorang di antaranya berhasil melarikan diri.

Petugas Polres Pelabuhan Belawan ketika dikonfirmasi membenarkan mengenai penangkapan itu.

"Iya benar, semalam ada dilakukan penangkapan terhadap 3 orang diduga jaringan teroris dan 2 orang berhasil diamankan. Keduanya bernama Aris dan Fadli, namun satu orang berhasil melarikan diri," sebut personil yang enggan namanya ditulis.

Selanjutnya, pada Jumat (15/11/2019) pagi pukul 10.00 WIB personil Polres Pelabuhan Belawan masih melakukan sterilisasi terhadap lokasi yang diduga tempat merakit bom tersebut. Karena diduga masih ada barang aktif berbahaya yang berada di dalam gubuk tersebut. (imc/zoy)





Komentar

Berita Terkini