-->
    |

Peringatan Hari Guru di Pangeran Antasari, Tommy: Sukses Selalu Buat Semua Guru

Ketua Yayasan Sekolah Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn menyerahkan bingkisan kepada para guru pada upacara peringatan Hari Guru Nasional di sekolah itu.(foto: rel)

INILAHMEDAN - Medan: Keluarga besar Sekolah Pangeran Antasari menggelar upacara bendera dalam memperingati Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74 dan Hari Guru Nasional 2019 di halaman sekolah itu, Senin (25/11/2019).

Hadir di sana Pembina YP Pangeran Antasari Dr Heriyanti SH MKn, Ketua Yayasan Pendidikan Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn, Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang, Kepala SMA/SMK Pangeran Antasari Suryani MPd,  Kepala SMP Muhammad Nur MPd dan Kepala SD M Abduh MPd.

Kepala SD Pangeran Antasari M Abduh dalam membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mengatakan guru adalah tugas mulia dalam menyukseskan anak-anak dalam menggapai cita-cita.

 Kata dia, guru diberi tugas untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan. 
    
"Guru yang berkualitas adalah guru yang dapat mendidik muridnya. Guru yang mengajar dengan kualitas baik, hasilnya akan melahirkan murid yang berkualitas juga," katanya.

Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang mengatakan, peringatan hari guru ini dilaksanakan sebagai bentuk terimakasih kepada guru karena sudah membimbing muridnya menjadi lebih baik dan disiplin.

Selain itu, kata Leo, masa depan  bangsa ditentukan guru. Guru merupakan suatu konsep yang menggambarkan sosok pribadi mulia yang menjalankan peran mengajar. 

"Guru tidak hanya mengajarkan tetapi sekaligus menjadi suri tauladan bagi siswanya," katanya.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada para guru yang dilakukan Ketua Yayasan Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn.

Menurut Tommy,  peringatan hari guru adalah momen berharga bagi para guru dan insan pendidik agar benar-benar menjadi pendidik yang bertakwa, beretika, profesional dan berwawasan luas. 

Tommy juga berpesan kepada seluruh guru yang ada di Sekolah Pangeran Antasari agar sabar dan samangat dalam memberikan pembelajaran bagi siswa di sekolah.
  
“Sukses selalu buat semua guru, karena guru adalah pahlawan tanpa jasa, yang selalu harus kita hormati. Karena tanpa mereka kita tidak akan mungkin sukses," ujar Tommy.(imc/rel)



Komentar

Berita Terkini