-->
    |

Pengerjaan Amburadul, DPRDSU Tinjau Proyek Jalan Tano Ponggol


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Sumut Dapil IX wilayah Tapanuli Jubel Tambunan meninjai proyek perbaikan jalan provinsi Tano Ponggol, Desa Parbotihan, Kecamatan Onan Ganjang, Kabupaten Humbang Hasundutan senilai Rp7,2 miliar. Proyek itu sebelumnya dituding DPRD Humbahas pengerjaannya terkesan lamban dan amburadul.
     
"Setelah kita mendengar informasi proyek pengerjaan jalan provinsi Tano Ponggol terkesan lamban dan amburadul, kita bersama Dinas BMBK (Bina Marga dan Bina Konstruksi) Sumut Effendy Pohan langsung turun ke lokasi guna mensuport agar pekerjaan dipercepat," ujar Jubel Tambunan saat dihubungi, Minggu (03/11/2019).

Jubel Tambunan bahkan mendesak pimpinan proyek secepatnya menuntaskan proyek jalan yang menghubungkan lintas Pakkat-Dolok Sanggul tersebut karena menyangkut kesinambungan ekonomi masyarakat.

"Jalan ini harus segera diselesaikan, jangan sampai mengganggu stabilitas ekonomi masyarakat," ujarnya.
       
Menurut politisi Nasdem ini, pihaknya akan terus melakukan pengawasan pengerjaan proyek jalan tersebut agar bisa dituntaskan pada akhir tahun ini dan jangan sampai mengganggu masyarakat yang mau merayakan hari Natal dan Tahun Baru ke kanpung halamannya.

"Jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat pulang kampung. Jadi perlu percepatan pengerjaannya. Tapi bukan berarti mengabaikan mutu pekerjaan," ujar Jubel.

Jubel menyampaikan terima kasih kepada pihak rekanan dan Kadis BMBK Provsu yang terus sigap menyahuti desakan masyarakat.

"Kita berharap paling lambat pertengahan Desember ini jalan tersebut sudah selesai dikerjakan untuk memperlancar arus lalu-lintas guna peningkatan perekonomian masyarakat," katanya.
     
Seperti diberitakan, Jumat (01/11/2019), DPRD Humbahas menilai pembangunan jalan provinsi Tano Ponggol terkesan lamban sehingga anggota legislatif tersebut mendesak Gubernur Sumut segera memberikan perhatian serius, agar tidak mengganggu arus lalu-lintas masyarakat menjelang hari Natal dan tahun baru.(imc/nangin)


Komentar

Berita Terkini