|

Mendagri Dukung Komitmen DPD

Mendagri Tito Karnavian

INILAHMEDAN - Jakarta: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) HM Tito Karnavian menyambut baik dukungan dan komitmen Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dalam menjalankan program Kemendagri di daerah.

"DPD adalah mitra yang sangat penting. Kemitraan yang dibangun akan menjamin program sampai ke daerah demi mewujudkan kemajuan Daerah," kata Mendagri di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Ia mengatakan, sebagai bentuk dukungan penerapan otonomi daerah, DPD akan membentuk tim kerja Otonomi Daerah (Otda) bersama dengan Kemendagri dalam membahas permasalahan dan mencari solusi bersama.

Otonomi Daerah yang saat ini berjalan tentunya tidak bisa dibiarkan begitu saja, namun harus dikelola dengan hati-hati.
"Tim diharapkan mampu menjadi forum efektif sehingga kebijakan yang dibuat pemerintah pusat telah sesuai dengan aspirasi masyarakat," jelas Tito.

Diungkapkan bahwa tim kerja nantinya akan bertugas untuk memastikan sejumlah program berjalan sampai ke tingkat paling dasar.

"Anggota DPD adalah tokoh masyarakat yang tentunya mengerti akan kondisi daerah dan mampu ikut serta mengawal setiap kebijakan sampai tuntas," tukasnya. (rel/zoy)


Komentar

Berita Terkini