-->
    |

Ini Alasan SPSI dan SPTI Dukung Rusdi Sinuraya di Pilkada Medan

Rusdi Sinuraya berfoto bersama para pendukung di depan kantor DPC Partai Gerindra Medan usai pengembalian formulir pendaftaran sebagai calon Wakil Wali Kota Medan pada Pilkada 2020.(foto: bsk)

INILAHMEDAN - Medan: Dukungan terus mengalir ke Rusdi Sinuraya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Medan pada Pilkada 2020. Setelah Pemuda Merga Silima (PMS) dengan 200 ribu etnis Karo di Medan, kini giliran Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Medan mendukung sosok Direktur Utama PD Pasar Medan ini.

"Ini sudah menjadi komitmen kami. Sebagai masyarakat menengah ke bawah, kami menginginkan sosok pemimpin yang peduli dengan masyarakat bawah. Dan tidak tersandera dengan elite politik dan kalangan atas. Pak Rusdi-lah sosok itu," kata Ketua SPSI Medan Sektor Bongkar Muat Martin Marbun dan Ketua Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) Kota Medan Ukur Sembiring saat mengantarkan formulir pendaftaran Rusdi Sinuraya ke DPC Partai Gerindra Kota Medan, kemarin.

Selain SPSI, turut serta dalam pengembalian formulir pendaftaran Rusdi Sinuraya yakni Pemuda Merga Silima (PMS) dan Persatuan Pedagang Bersatu (PEDAS).

Menurut keduanya, sejak menjabat sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya tidak hanya bertanggung jawab terhadap kemajuan pasar, tapi juga sektor pendukung lainnya. Termasuk SPSI Kota Medan.

"Kami bersentuhan langsung di pasar-pasar tradisional. Dari sanalah kami menilai sosok Pak Rusdi yang sangat peduli dengan pedagang pasar dan masyarakat menengah ke bawah," kata Martin Marbun dan Ukur Sembiring.

Menurut Martin Marbun, selama PD Pasar dipimpin Rusdi Sinuraya, banyak elemen pendukung pasar tradisional diberdayakannya. Salah satunya adalah SPSI Sektor Bongkar Muat. 

Kebijakan Rusdi ini, ujar Martin Marbun, membuat SPSI sangat dihargai dan kesejahteraan anggotanya juga terjamin.

"Beliau merupakan pemimpin yang bertanggung jawab tidak hanya kepada pasar tradisional, tapi juga sektor-sektor pendukung lainnya. Sehingga kami sudah menganggap PD Pasar Kota Medan mitra bagi SPSI," ujarnya.

Hal senada dikatakan Ukur Sembiring. Menurutnya, SPTI sudah menjadi mitra PD Pasar sejak dipimpin Rusdi Sinuraya. Sejak itu pula, ujar Ukur Sembiring, permasalahan pengangkutan ke seluruh pasar tradisional berjalan tertib.

"Jadi kami menilai Rusdi Sinuraya tidak hanya bertanggung jawab untuk kemajuan pasar, tapi juga sektor pendukung lainnya," ujarnya.

Oleh sebab itu, kata Ukur Sembiring, tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak mendukung Rusdi Sinuraya pada Pilkada Medan.

"Jadi tidak alasan untuk tidak mendukungnya. Apalagi komitmennya Pak Rusdi jelas. Jauh sebelum gaung Pilkada, beliau memang sangat peduli dengan masyarakat kelas bawah. Jika terpilih, kami  yakin Pak Rusdi akan bertindak bijak terhadap seluruh elemen masyarakat yang berpotensi untuk mendorong lajunya pembangunan di Kota Medan," katanya.

Menurut Ukur Sembiring, bukti yang paling jelas ketika Rusdi memimpin PD Pasar Medan. Melalui berbagai program dan terobosan, Rusdi mampu menaikkan pendapatan PD Pasar Medan. Rusdi juga berhasil menyelesaikan permasalahan Pasar Timah Medan yang sempat berlarut-larut serta mendorong kemajuan Pasar Sei Sikambing sehingga mendapat predikat sebagai pasar berstandar SNI.

"Ini tentu menjadi jaminan kualitas Pak Rusdi. Sehingga SPSI menganggapnya sangat layak untuk menjadi Wakil Wali Kota Medan," katanya. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini