-->
    |

Hasyim Hadiri Maulid Nabi dan Khitanan Massal di Masjid Nur Yasin Marindal


INILAHMEDAN - Deliserdang: Ketua DPRD Medan Hasyim sangat mengapresiasi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan kegiatan sosial khitanan massal di Masjid Nur Yasin Jalan Fokrat Raya, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Deliserdang, Ahad (17/11/2019).

Kegiatan yang diprakarsai Nazir Masjid Nur Yasin, perwiritan ibu-ibu dan remaja masjid itu dihadiri ratusan umat muslim di kawasan itu.

"Kegiatan keagamaan ini sangat positif. Apalagi dirangkai dengan bakti sosial khitanan massal," kata Hasyim di sela-sela kegiatan khitanan massal tersebut, Ahad (17/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Hasyim terlihat menyapa para warga dan menyalami anak-anak yang dikhitan. Hasyim juga dengan senang hati saat diminta berswafoto dengan para warga.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini perlu didukung pemerintah setempat. Apalagi dalam membantu masyarakat kurang mampu dalam kegiatan khitanan massal," katanya.

Sementara Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW Ridha Aini mengatakan peringatan Maulid Nabi diawali dengan khitanan massal di masjid Nur Yasin. Kegiatan sosial ini untuk membantu anak dari keluarga prasejahtera yang berjumlah sekitar 80 orang di dusun I hingga IX Desa Marindal, Kecamatan Patumbak, Deliserdang.

Tujuan digelarnya kegiatan ini, kata Aini, untuk merajut kebersamaan dan silaturahmi antar masyarakat Desa Marindal, Deliserdang dan Medan yang kebetulan yang lokasinya berbatasan.

"Kegiatan sosial seperti itu akan berkelanjutan untuk meningkatkan kekerabatan antar warga," katanya.

Aini berharap pihaknya dari warga Patumbak yang berbatasan dengan Kota Medan berharap Pemko Medan dan Pemkab Deliserdang apalagi di tingkat aparat kelurahan dan desa adanya kerja sama dan kordinasi di segala bidang.

"Apalagi kerja sama terkait pembangunan infrastruktur dan kebersihan sehingga tidak ada saling pembiaran. Sama halnya soal keamanan," katanya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini