|

Benahi Pasar, Rusdi Sinuraya Miliki Konsep Jelas dan Terukur

Lurah Padang Bulan Zulfahmi Tarigan yang turut serta dalam kegiatan gotong royong yang dilaksanakan jajaran PD Pasar Kota Medan di Pasar Padang Bulan beberapa waktu lalu. (foto: doc)

INILAHMEDAN - Medan: Pembenahan yang dilakukan jajaran PD Pasar membuat wajah sebagian pasar tradisional di Medan berubah drastis. Salah satunya Pasar Padang Bulan Medan. Pasar yang akrab disebut pajak sore ity kini tertata rapi, bersih dan nyaman.

Kondisi ini membuat aparat pemerintahan kelurahan sangat bersyukur. Pasalnya, program bersih-bersih pasar yang saat ini giat dilakukan jajaran PD Pasar Medan sejalan dengan program Pemko Medan.

Hal itu dikatakan Zulfahmi Tarigan, Lurah Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan. Ia mengaku sangat berterima kasih atas inisiatif Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya yang memberdayakan jajarannya untuk terus melakukan pembersihan di Pasar Padang Bulan.

Zulfahmi juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Rusdi karena selalu melakukan koordinasi dengan aparat pemerintahan lainnya seperti kurah setiap melakukan kegiatan. 

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Rusdi karena tetap melakukan koordinasi dan mengundang saya setiap melakukan kegiatan di Pasar Padang Bulan ini. Saya berharap koordinasi ini terus dilakukan untuk menciptakan pasar yang bersih, nyaman dan tertib," ujarnya kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Diakui Zulfahmi, ia sangat terbantu dengan kegiatan bersih pasar yang dilakukan oleh Rusdi Sinuraya bersama jajarannya, Minggu (93/11/2019). Pasalnya, kegiatan bersih-bersih pasar itu sejalan dengan program Pemko yang ingin menciptakan Kota Medan bersih dan bebas banjir.

"Terlebih dalam bersih-bersih pasar kali ini, selain membersihkan pinggiran Sungai Babura di belakang Pasar Padang Bulan, juga merupakan momen pencanangan agar pedagang tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah. Pencanangan ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menjaga kebersihan dan keindahan sungai. Ini sejalan dan mendorong keberhasilan program Pemko yang ingin menjadikan Kota Medan bersih dan bebas banjir," ujarnya.

Diakui Zulfahmi, sejak Dirut PD Pasar dijabat Rusdi Sinuraya, wajah pasar tradisional berubah drastis menuju konsep pasar modern. Wajah pasar tradisional di Medan kini menjadi lebih bersih, rapi, tertib dan lebih nyaman bagi warga yang hendak berbelanja. 

"Beliau (Rusdi Sinuraya, red) memiliki konsep yang jelas dan terukur dalam membenahi pasar tradisional. Ini sangat penting bagi kemajuan Kota Medan, karena pasar merupakan pusat perekonomian suatu kawasan, termasuk Kota Medan," ujar Zulfahmi. (sus)
Komentar

Berita Terkini