-->
    |

Akhyar: Medan Bersih Sampah Bukan Mimpi


INILAHMEDAN - Medan: Pentingnya menjaga kebersihan menjadi topik utama yang ditekankan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution ketika melaksanakan Safari Jumat di Masjid Baabul Falah Jalan Karya Bakti Lingkungan IX, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (15/11/2019).

"Jika semua warga bergerak dan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, Kota Medan bersih sampah akan terwujud," kata Akhyar.

Atas dasar itu, Akhyar mengajak seluruh warga dan jamaah masjid yang hadir dalam Safari Jumat agar peduli dengan kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Sebab, ungkapnya, masing-masing warga menghasilkan sampah sebanyak 0,7 kg per-orang setiap harinya. Jika sampah itu dibuang sembarangan, maka Kota Medan akan dipenuhi sampah.

"Selain tidak buang sampah sembarangan, mari mulai saat ini kita wadahi sampah yang kita hasilkan. Selain mencegah tidak berserakan, pewadahan sampah juga sangat membantu kerja petugas kebersihan kita, sehingga memudahkan mereka mengangkutnya menuju tempat pembuangan akhir. Apabila kita semua bergerak dan peduli, insya Allah Kota Medan bersih sampah bukan mimpi dan segera terwujud," katanya.

Akhyar juga kembali mengajak seluruh jamaah untuk berjihad melawan narkoba, sebab peredaran narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Apalagi street crime (kejahatan jalanan) diawali dengan narkoba.

"Mari kita jadikan (memerangi narkoba) ini sebagai ladang jihad bagi kita," pesannya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini