-->
    |

Akhyar: Jayalah Al Washliyah Zaman Berzaman..!


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengakui banyak sumbangsih Al-Jam'iyatul Washliyah untuk pembangunan Kota Medan. Akhyar mendoakan agar organisasi Islam yang didirikan pada 30 November 1930 di Kota Medan ini tetap jaya.

"Jayalah Al Washliyah zaman berzaman," kata Akhyar usai menjadi Pembina Upacara HUT ke-89 Al-Jam’iyatul Washliyah di Lapangan Widuri Marindal, Sabtu (30/11/2019).


Menurut Akhyar, dalam rentang 89 tahun ini, tentunya banyak suka dan duka yang dialami para pendiri dan para pengurus serta seluruh anggota Al-Jam’iyatul Washliyah. Namun semua itu menjadikan organisasi Islam ini semakin dewasa dan sempurna.

"Ibarat besi yang sedang ditempa, pukulan-pukulan yang diterima besi tersebut malah makin membuat besi itu makin kuat dan makin mengeras sekeras baja dan tajam," katanya.

Akhyar berharap Al-Jam’iyatul Washliyah ini tetap istiqomah meneruskan perjuangan para nabi dan rasul Allah sehingga usia dan kejayaan Al-Jam’iyatul Washliyah akan terus bertambah. Jangan sia-siakan hidup yang sesaat ini.

"Ayo kita raih semua kemuliaan itu dengan duduk di berbagai majelis ilmu yang selalu mengajarkan dan mengamalkan nilai-nilai kebaikan Alquran dan As-Sunnah. Dengan demikian, semoga keberkahan hidup dan keridhoan Allah akan senantiasa menyertai kita hingga akhir hayat kita kelak," katanya.

Sementara Ketua PD Al Washliyah Medan Azam Nasution mengatakan dengan momentum hari jadi Al Washliyah diharapkan kepada seluruh kader di manapun berada agar tetap istiqomah dalam menjalankan nilai-nilai keislaman.

"Kader Al Washliyah harus mampu menjadi pilar di tengah masyarakat dalam mengajarkan nilai-nilai keislaman yang berorientasi dakwah dan mengembangkan ekonomi umat," kata Azam.

Hal ini, kata Azam, sejalan dengan tagline Al Washliyah 'Belajar atau Bekerja Adalah Selingan Menunggu Waktu Salat," katanya. 

Pada perayaan milad ke-89 Al Washliyah ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti dialog pendidikan, tour dakwah di 21 kecamatan di Medan, melakukan sayembara pidato, Alquran dan olahraga.(imc/bsk)




Komentar

Berita Terkini