-->
    |

Akhyar Harap Bakomubin Aktif Tangkal Hoaks


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution berharap Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) Kota Medan berperan serta dan aktif dalam upaya untuk menangkal berita bohong (hoaks) yang belakangan banyak beredar di tengah-tengah masyarakat.

"Sebab hoaks dapat menjadi pemicu dan penyebab terjadinya perpecahan persatuan dan kesatuan antar umat terlebih yang berkaitan dengan isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA)," kata Akhyar ketika menerima audiensi Bakomubin Kota Medan di Balai Kota Medan, Senin (25/11/2019).

Selain bersilaturahmi, kedatangan Bakomubin juga bertujuan untuk menyampaikan berbagai program yang mereka miliki dalam kurun waktu lima tahun mendatang. Di antaranya membentuk Ustadz Anti Hoaks (UAH), Ustadz Ramah Lingkungan (URL), Ustadz Melek Media (UMM), Ustad Anti Narkoba (UAN) dan Ustadz Gemar Menulis (UGM).

Akhyar juga mengungkapkan bahwa program-program yang dicanangkan Bakomubin juga selaras dengan concern Pemko Medan khususnya dalam hal kebersihan. Sebab, saat ini Pemko Medan terus berusaha mengimbau, mengajak dan mengedukasi masyarakat agar peduli pada kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Salah satunya adalah lewat gerakan ‘Lihat Sampah Ambil’ (LISA) serta mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.(imc/bsk)




Komentar

Berita Terkini