-->
    |

Akhyar Buka Pensi SMA Santo Thomas 2 Medan


INILAHMEDAN - Medan: Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution membuka acara Pentas Seni Siswa (Pensi) di SMA Santo Thomas 2 Medan Jalan Letjend S Parman, Sabtu (16/11/2019).

Akhyar mengatakan paradigma lama yang menyatakan bahwa pendidikan hanya bisa didapat di ruang kelas harus diubah. Pola pikir masyarakat harus terbuka untuk melihat bahwa pendidikan itu bisa didapat di manapun berada.

"Jadikan alam semesta sebagai guru, jadikan apapun sebagai sumber referensi ilmu pengetahuan yang dapat menambah kapasitas diri kita. Lahirkan lebih banyak generasi kreatif yang tetap berkarya di tengah keterbatasan, hingga nama indonesia kian menggema di dunia," katanya.

Akhyar mengungkapkan kegiatan pentas seni ini diselenggarakan untuk memfasilitasi minat, bakat dan potensi seluruh siswa-siswi SMA Santo Thomas 2 Medan dalam bidang seni dan budaya.

"Saya pribadi mengapresiasi pihak sekolah yang telah melaksanakan kegiatan pentas seni ini. Panitia telah bekerja keras menunjukkan bahwa generasi kini masih terus peduli terhadap pengembangan ilmu pengetahuan sambil tetap menjaga dan terus melestarikan nilai-nilai luhur seni budaya tanah air," ungkapnya.

Akhyar berharap jika sudah mampu mengadopsi ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni dan budaya, nama Indonesia akan makin dikenal di dunia dalam berbagai bidang. Selain itu juga akan semakin banyak individu bangsa ini yang menelurkan prestasi di kancah internasional. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini