|

Ternyata Prajurit TNI Jago Bertukang, Ini Buktinya


INILAHMEDAN - Sipispis : Prajurit TNI memang dibentuk untuk mengatasi kesulitan di sekitarnya. Dan melalui latihan-latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut, prajurit TNI akhirnya menjelma menjadi sosok yang multi talenta.

Seperti Serma Yusuf, misalnya. Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/Deliserdang ini, tidak hanya jago dalam bertempur, tetapi juga mahir dalam bertukang.

Fakta ini terungkap saat Serma Yusuf membangun rumah tahan gempa untuk Sarwanto, warga Dusun 2, Desa Sabang Buah, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Jumat (4/10/2019).

Menurut Danramil 15/Sipispis, Kapten Inf B Lumbanraja, pembuatan pondasi rumah sudah selesai, sehingga pekerjaan selanjutnya adalah memasang batu dan kosen.

Rumah tahan gempa milik Sarwanto ini merupakan satu dari dua rumah tidak layak huni (RTLH) yang menjadi sasaran rehab Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS.

Satu rumah lagi milik nenek Horaimin atau akrab disapa nek Min, janda 80 tahun yang hidup berdua dengan cucunya di Dusun 5, Desa Sabang Buah, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai.

Menurut Dansatgas TMMD, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han), rehab RTLH dengan kontruksi tahan gempa bertujuan untuk memperpanjang usia pakai bangunan.

"Di antara sasaran fisik TMMD Kodim 0204/DS ini, ada dua RTLH yang direhab. Kedua rumah itu akan dibangun dengan konstruksi tahan gempa, sehingga usia pakainya akan lebih tahan lama," kata Abituren Akmil 2000 ini. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini