-->
    |

Satgas TMMD Terus Bangun Harmonisasi dengan Warga Melalui Komsos


INILAHMEDAN - Sipispis : Di sela kesibukan merampungkan pekerjaan sasaran fisik, Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang tak melupakan jati dirinya sebagai Tentara Rakyat dan Tentara Pejuang.

Seperti itulah yang dilakukan Kopda Nurhidayat, salah seorang personil Satgas TMMD yang menangani pembangunan rumah anti puting beliung milik Horaiman br Damanik (80), warga Dusun 5, Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Sumut.

“Dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama warga seperti ini, maka akan terbangun kedekatan dan hubungan silaturrahmi yang lebih kokoh antara Prajurit TNI dengan Rakyat,” kata Kopda Nurhidayat.

Saat itu, sejumlah warga yang berkumpul terlihat saling bercengkrama satu dengan lainnya. Kondisi ini membuat Kopda Nurhidayat ikut bergabung, sehingga lebih mendekatkan diri dengan warga.

Sementara, Dansatgas TMMD 106 Kodim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han) menjelaskan, selama hampir satu bulan personil tinggal dan menetap di wilayah tempat bekerja, tentunya jalinan keakraban, kebersamaan, dan kekeluargaan sudah terbangun dengan warga masyarakat.

“Ini salah satu langkah baik membangun komunikasi sosial (komsos). Karena, bukan hanya geliat pembangunan yang ditonjolkan, tetapi, membangun kekuatan bersama rakyat. Sebab, TNI kuat atas dukungan dari rakyat, dan TNI profesional atas peran serta rakyat,” pungkas Abituren Akmil 2000 yang juga Dandim 0204/DS itu. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini