|

Percepat Pembangunan Jembatan Harapan ,Warga Ikut Bantu Pembuatan Bronjong


INILAHMEDAN - Sipispis : Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang terus bekerja keras tanpa mengenal lelah untuk perampungan pembangunan bronjong penahan longsor di tiga titik pondasi Jembatan Bah Bolon yang menjadi harapan warga.

Bahkan Dansatgas TMMD, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han) didampingi Perwira Pengawas (Pawas), Kapten Inf AT Panjaitan juga ikut turun memantau pekerjaan.

“Kita terus maksimalkan tenaga dan waktu untuk membangun bronjong penahan longsor ini. Karena wilayah sekitar memang rawan longsor apalagi setelah diguyur hujan deras,” terang Dansatgas dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/10/2019).

Sejumlah warga dari sekitar lokasi terlihat ikut membantu pekerjaan pembangunan bronjong penahan longsor. Meski lokasi bekerja berada di tebing yang cukup curam, namun warga terlihat sangat enjoy dan penuh semangat memberikan bantuan.

“Ini ada beberapa warga yang ikut membantu, dan hal ini sangat membawa pengaruh kepada semangat personil dalam merampungkan pekerjaan yang tinggal sedikit lagi,” kata Dandim 0204/DS ini.

Pembangunan bronjong dikerjakan dengan merangkai kawat menjadi kantong. Kemudian, kantong kawat tadi diisi pecahan batu cadas yang dilangsir secara manual oleh personil Satgas bersama warga.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini kita dapat meminimalisir tekan-tekanan longsoran tanah yang diakibatkan derasnya hujan di lokasi pembangunan jembatan TMMD ini,” pungkas abituren Akmil 2000 itu. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini