-->
    |

Pedas Rapatkan Barisan Dukung Rusdi di Pilkada Medan

Ketua Persatuan Pedagang Pasar (Pedas) Guntur Limbong

INILAHMEDAN - Medan: Sejumlah asosiasi pedagang pasar tradisional di Medan yang mengatasnamakan Persatuan Pedagang Pasar (Pedas) terus merapatkan barisan untuk mendukung Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya pada Pilkada Kota Medan 2020.

"Kita terus menggalakkan dukungan agar beliau (Rusdi-red) menjadi kandidat pada Pilkada Medan," kata Ketua Pedas Guntur Limbong optimis di Medan, Rabu (30/10/2019).

Menurut Guntur, dukungan pedagang pasar tradisional terhadap Rusdi Sinuraya murni dari keinginan pedagang. 

"Kita tidak mengharapkan imbalan apapun dari beliau. Bahkan kita tek-tek-an (patungan) dan bahu-membahu baik materi maupun non materi agar beliau bersedia maju pada Pilkada Medan," kata Guntur yang diamini para pengurus Pedas lainnya.

Sikap para pedagang pasar itu, kata dia, sebagai ungkapan terima kasih kepada Rusdi Sinuraya karena dalam kepemimpinannya di PD Pasar Medan sangat peduli dengan nasib pedagang pasar. 

"Hampir saban hari beliau meninjau pasar tradisional untuk menampung aspirasi pedagang. Ini yang membuat para pedagang pasar simpatik," katanya.

Menurut Guntur, gaya kepemimpinan Rusdi yang lembut namun tegas, berani dan amanah di PD Pasar Kota Medan sangat layak dalam memimpin Kota Medan.

"Prinsip-prinsip Rusdi dalam bekerja yang diniatkannya sebagai ibadah kami pikir cukup layak memimpin Kota Medan. Apakah beliau sebagai wali kota atau wakil wali kota. Kota Medan butuh sosok seperti beliau. Berani dan tegas sepanjang yang dipertahankannya adalah konsep kebenaran. Beliau juga amanah dan tetap di jalur yang lurus," katanya.

Selain itu, kata Guntur, dukungan mereka terhadap Rusdi Sinuraya pada Pilkada Medan agar hubungan silaturahmi yang sudah terbina selama ini tidak terputus. 

"Apalagi jika Tuhan berkehendak kalau Medan dipimpin beliau. Artinya hubungan silaturahmi yang sudah terbina akan semakin erat antara pemimpin dengan pedagang pasar," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pasca Pedas mendaftarkan Rusdi Sinuraya ke beberapa partai politik yang membuka penjaringan bakal calon wali kota/wakil wali kota Medan 2020, nama beliau dari hari ke hari terus menjadi pembicaraan hangat di kalangan pedagang pasar tradisional di Medan. 

Br Ginting misalnya. Pedagang Pasar Petisah ini menaruh harapan besar ketika mengetahui Rusdi Sinuraya didaftarkan sebagai bakal calon pada Pilkada Medan.

"Bagaimana gak kita dukung. Beliau sudah kami anggap saudara sendiri. Apalagi PD Pasar dan pedagang pasar tradisional diibaratkan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan," kata pedagang sayur-mayur ini.

Hal senada dilontarkan Br Girsang. Pedagang Pusat Pasar ini bertekad jika Rusdi nantinya menjadi calon waki kota/wakil wali kota Medan pada Pilkada 2020 akan berupaya maksimal dan tanpa pamrih untuk memenangkannya.

"Saya sudah bilang ke kawan-kawan pedagang. Mereka semua mendukung pak Rusdi," katanya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini