|

Nikmatnya Makan Malam Satgas TMMD Saat Makan di Lokasi Pembangunan Jembatan


INILAHMEDAN - Sipispis : Demi mengejar target perampungan pembangunan jembatan, lembur adalah jawaban yang dilakukan personil Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang.

Bahkan untuk urusan mengisi perut, personil yang bekerja juga melakukannya di lokasi pembangunan di lembah Sei Bah Bolon di Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten
Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Seperti Senin (14/10/2019) malam ini, misalnya. Sejumlah personil terlihat begitu lahap menyantap menu makan malam ala kadarnya.

"Meskipun cuma nasi bungkus dengan lauk seadaanya, tapi begitu nikmat rasanya apalagi jika makannya secara bersama-sama," ucap Pasiter Kodim 0204/Deliserdang, Lettu Kav Sudirno, Senin
(14/10/2019) malam.

Saat itu, Lettu Sudirno bersama yang lainnya tengah istirahat makan malam di lokasi pembangunan jembatan TMMD 106 Kodim 0204/DS di Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Udara malam yang dingin hingga menusuk ke tulang, seolah tak dirasakan mereka manakala nasi bungkus yang ada di depan mata seakan menantap untuk dilahap.

"Ayo...kita makan dulu. Biar ada tenaga untuk melanjutkan pekerjaan lagi," ucap Lettu Sudirno kepada seorang pekerja konstruksi jembatan.

Malam itu, pekerjaan pembangunan jembatan berukuran panjang 40 meter, lebar 3 meter dengan tinggi 12 meter, terus dikebut personil Satgas bersama tenaga konstruksi dan sejumlah warga sekitar.

Kerja sama dan saling bahu membahu yang selama dua pekan ini sudah terbangun di antara mereka, telah menghasilkan progres pekerjaan yang cukup menggembirakan.

"Sudah hampir 50 persen progres pembangunan jembatan ini. Mudah-mudahan tidak turun hujan, sehingga percepatan pembangunan jembatan ini bisa terus dikebut," ungkap Lettu Sudirno.

Sampai saat ini, dua tiang pondasi dari empat yang direncanakan untuk pembangunan jembatan, sudah dicor dan tinggal menunggu pengerasan. Sedangkan satu tiang lainnya, sedang dibuatkan mal
untuk persiapan pengecoran. (red)
Komentar

Berita Terkini