|

MIS Medan Juara Umum 2 Kejuaraan Sepatu Roda Internasional di Pariaman

Ketua Umum MIS ME Ginting dengan pelatih Doli Dalimunthe diabadikan bersama atlet sepatu roda Medan Inline Skate (MIS) dengan mengangkat piala juara umum dua.(foto: ist)

INILAHMEDAN - Sumbar: Prestasi membanggakan kembali diraih klub sepatu roda Medan Inline Skate (MIS) Medan di Kejuaraan Nasional Sepatu Roda tahun 2019 memperebutkan piala Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat di lintasan Sepatu Roda Pantai Cermin, Minggu (06/10/2019).

Dalam ajang lomba yang sangat sengit ini, MIS berhasil menjadi juara umum 2 setelah merebut 8 medali emas, 12 perak dan 8 perunggu. Sedangkan juara umum disabet kontingen dari Jawa Tengah da juara ketiga diperoleh KISS Karawang.

Delapan medali emas MIS dipersembahkan masing-masing atlet yakni Faza Anindya 3 emas, Rafa Anindya 1 emas, Khansa Nayra Qatrinnada 1 emas, Athira Filza Isa 1 emas, Denta Iswara Kiranasari Setiaji 2 emas. 

Sementara yang meraih perak adalah Dayyan Dhaawiy Dalimunthe 1, Muhammad Ardziky Anaqi 2, Radisty Aqilla Medina 1, Vania Atika Putri Siregar 2, Zahra Nabila 1, Rafa Anindya 1, Athira Filza Isa 1, Darin Nadhifa Isa 2 dan Denta Iswara Kiranasari Setiaji 1.

Sedangkan meraih perunggu yakni Dayyan Dhaawiy Dalimunthe 2, Muhammad Ardziky Anaqi 1, Radisty Aqilla Medina 1, Latifah Arifin 1, Vania Atika Putri Siregar 1, Athira Filza Isa 1, dan Darin Nadhifa Isa 1. Sedangkan untuk atlet di kelompok pemula yakni Muhammad Abyan Khairy mendapat 1 emas. Kesuksesan ini disambut suka cita seluruh ofisial baik pengurus dan orangtua atlet yang memang sangat kompak bersama MIS.

Ketua Umum MIS ME Ginting usai menerima Piala dari Wali Kota Pariaman mengucapkan terima kasih kepada semua atlet MIS yang sudah memperebutkan medali sehingga ke luar menjadi juara umum dua. Hasil ini sangat membanggakan karena di tahun sebelumnya MIS tidak mendapat juara. 

Namun ME Ginting berharap atlet MIS Medan jangan dulu berpuas diri.  Karena target MIS dalam kejuaraan ini sebenarnya menjadi juara umum. Untuk itu Ginting meminta kepada semua atlet MIS supaya lebih semangat lagi latihan supaya target juara umum di tahun yang akan datang dapat terwujud.

"Target kita sebenarnya meraih juara umum di kejuaraan sepatu roda di Pariaman, tapi Alhamdulillah pada hari ini dapat juara umum 2. Keberhasilan ini harus menjadi motivasi bagi MIS untuk merebut juara umum di tahun yang akan datang. Alhamdulillah anak-anak berhasil merebutnya," jelas Ginting.

Ditambahkannya, sebelumnya MIS juga merebut juara umum 2 di kejuaraan internasional MIS Open 2019 di Medan. Beberapa kejuaraan lainnya hasil MIS tetap memuaskan. Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran para orangtua dan Coach Denta dan Doli Dalimunthe yang setiap saat memberikan bimbingan kepada atlet MIS. Untuk ke depannya dalam waktu dekat ini MIS juga akan mengikuti beberapa perlombaan di kejuaraan nasional maupun internasional yakni di Kota Siak, Malang, dan Bandung.

"MIS cukup serius dalam hal menambah jam terbang anak-anak di level kejuaraan demi terciptanya sebuah prestasi. Makanya di Siak dan kota lainnya nanti pun MIS tetap menargetkan merebut juara umum lagi. Untuk itu kita minta kepada seluruh atlet agar lebih semangat latihan. Kita juga minta kepada Wali Kota Medan supaya lebih meningkatkan dukungannya terhadap sepatu roda di Medan," ucap Ginting.

Sementara itu, pelatih MIS Doli Dalimunthe mengatakan, keberhasilan MIS merupakan bentuk kesiapan sepatu roda Kota Medan dan Sumut untuk bersaing di level nasional. Di mana juga seluruh atlet Sumut yang baru saja meraih medali di BK PON dan Lolos PON XX 2020 nantinya diharapkan menyumbangkan kontribusi medali untuk Propinsi Sumut semuanya berasal dari klub MIS.

"Harapan saya ke depan KONI daerah baik Medan  dan Sumut, Dispora Medan juga Sumut serta kepala daerah semakin melihat keberadaan prestasi sepatu roda, karena sangat berpotensi menjadi cabor andalan daerah untuk multievent dan single event," kata Doli.(imc/rel)



Komentar

Berita Terkini