|

Masalah Berat Tak Membuat Satgas TMMD Kodim 0204/DS Mundur



INILAHMEDAN - SIPISPIS : Medan terjal dan kondisi cuaca tak menentu dan medan ekstrim, menjadi tantangan tersendiri yang mau tidak mau harus diatasi oleh seluruh personil Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/Deliserdang.

Belum lagi waktu yang terus berjalan yang mengharuskan seluruh pekerjaan sasaran fisik harus rampung 100 persen pada 31 Oktober mendatang.

“Semua kondisi yang dihadapi personil di lapangan, menjadi tantangan yang harus dihadapi. Seberat apapun masalahnya, kita tidak akan mundur. Karena komitmen dan tekad kita sudah bulat, yakni membantu rakyat mengatasi kesulitan yang dihadapinya,” ucap Dansatgas, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han), Sabtu (12/10/2019).

Dikatakan Letkol Syamsul,  TMMD ke-106 Kodim 0204/Deliserdang di Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), sejumlah pekerjaan di lokasi sasaran fisik, sudah menunjukkan progres yang meningkat. Di antaranya rehab dua unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dibangun dengan konstruksi tahan gempa.

“Pekerjaan rehab RTLH untuk bapak Suwanto dan Horaimin Damanik sampai saat ini terus meningkat persentasenya,” terang Letkol Syamsul.

Terhadap pembukaan badan jalan sepanjang 1000 meter dan pembangunan jembatan ukuran 40x3x12 meter, diakui Letkol Syamsul, terus dipacu.

“Pekerjaan dua sasaran fisik ini mengalami banyak kendala, di antaranya cuaca dan lokasi yang cukup ekstrim. Namun hal itu saya pastikan tidak akan membuat personil menjadi patah semangat. Karena sebagai Prajurit, kita memang dibentuk untuk menghadapi kesukaran dan mengatasi kesulitan,” terang Abituren Akmil 2000 ini. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini