|

Ketua DPRD Medan Desak Pemko Percepat Pembangunan Pasar Aksara yang Baru


INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Medan Hasyim meminta Pemerintah Kota Medan segera merealisasikan pembangunan Pasar Aksara di lokasi baru yang lebih representatif di Jalan Masjid.

"Kita prihatin atas nasib eks pedagang Pasar Aksara yang sejak terbakar pada Juli 2016 silam belum juga memiliki tempat berjualan yang representatif," kata Hasyim usai menerima audiensi pengurus Persatuan Pedagang Pasar Tradisionaol Sumatera Utara (P3SU) di ruang kerjanya di DPRD Medan, Seolasa (08/10/2019).

Hasyim berharap Pemko Medan jangan menunda-nunda pembangunan Pasar Aksara yang baru karena bisa menyengsarakan pedagang.

"Intinya kita ingin seluruh pedagang trasisional di Medan mendapat tempat yang layak untuk berjualan demi menghidupi keluarganya," tandas ketua PDIP Kota Medan ini.

Hasyim mengakui pihaknya banyak menerima masukan dari P3TSU dalam upaya penataan pedagang. "Ini nanti kita singkronkan dengan program PD Pasar Medan yang saya nilai sudah cukup baik. Artinya kita akan membuat yang terbaik buat pedagang dan masyarakat," katanya.

Sementara Ketua Harian P3TSU Yusuf Ginting mengatakan tujuan mereka audiensi untuk menyampaikan program kerja P3TSU. Salah satunya rencana pelantikan pengurus P3TSU pada 14 Oktober mendatang.

Selain itu, kata dia, pihaknya mengharapkan peran legislatif memperhatikan nasib pedagang tradisional menyusul banyaknya muncul supermarket di berbagai sudut Kota Medan.

“Kita berharap P3TSU, legislatif dan PD Pasar duduk bersama membicarakan keberlangsungan pedagang tradisional," harapnya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini