|

Kejar Tenggat Waktu Pembuatan Jembatan, Satgas TMMD Kerahkan Congcrete Pump


INILAHMEDAN - Sipispis : Untuk memacu pengecoran pondasi jembatan Sungai Bah Bolon, Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS menurunkan Congcrete Pump, Rabu (9/10/2019). Selain itu, personel Satgas yang dikerahkan untuk mengerjakan pengecoran pondasi jembatan juga ditambah.

Menggunakan congcretet pump, proses pengecoran bisa lebih dipercepat dibandingkan menggunakan cara manual. Alat ini merupakan mesin yang digunakan untuk menyalurkan adonan beton segar ke tempat-tempat yang sulit dijangkau.

Melalui alat ini personel Satgas tidak lagi perlu mengaduk semen, karena sudah teraduk sendiri melalui mesin yang ada di truk. Setelah itu mesin akan disalurkan melalui pipa ke lokasi pembuatan pondasi.

Kapten Inf Bosten Lumbanraja yang memimpin pengecoran pondasi jembatan ini mengatakan, dengan menggunakan alat congrete pump maka pekerjaan bisa dikebut. "Menggunakan congcrete pump pengerjaan pondasi akan lebih efisien dan menghemat waktu," ujarnya.

Ia berharap penggunaan congcrete pump bisa mengejar waktu selama ini terbuang akibat gangguan cuaca. "Selama ini memang banyak waktu terbuang akibat seringnya turun hujan. Sehingga menggunakan congcrete pump ini waktu yang terbuang itu bisa terkejar, sehingga pembangunan jembatan dapat selesai tepat waktu," ujarnya. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini