-->
    |

Kediaman Anggota DPRD Sumut Digeledah KPK

Rumah Ahmad Himawan Buchari di Jalan DI Panjaitan No 142 Medan. (foto: zoy) 

INILAHMEDAN - Medan: Rumah anggota DPRD Sumut Akbar Himawan Buchari di Jalan DI Panjaitan Medan didatangi KPK, Kamis (31/10/2019) pagi. Kedatangan petugas KPK ke sana pasca OTT Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Informasi warga sekitar, tampak empat mobil datang ke rumah anggota dewan yang baru terpilih pada Pemilu Legislatif  2019 lalu itu. Dari mobil ke luar beberapa orang berpakaian batik dan dua anggota polisi berseragam lengkap dengan senjata terlihat mengawal kedatangan petugas tersebut.

"Tadi pagi ada sejumlah orang datang ke mari dengan empat mobil Innova. Tiga di depan rumah dan satu di depan warung Ayam Pencak. Mereka sekitar 1 jam baru ke luar meninggalkan rumah dengan membawa sejumlah koper," kata Iwan, juru parkir Rumah Sakit Rasyida Medan.

Ia mengatakan, saat kedatangan petugas yang disinyalir KPK itu juga didampingi kepala lingkungan (kepling) setempat.

"Saya tidak tahu apakah itu KPK atau tidak. Tapi yang jelas ada dua petugas polisi dengan senjata laras panjang di depan rumah Pak Buchari," jelasnya.

Hal senada juga dikatakan petugas keamanan RS Rasyida. Menurutnya, sejumlah orang yang datang itu disambut oleh asisten rumah yang membukakan pagar.

"Yang membuka pintu waktu rombongan itu datang pembantunya, gak nampak pak Bucharinya," akunya.

Pada bagian lain, ketika disambangi ke rumah Kepling yang tak jauh berada dari rumah Buchari, sedang keluar. "Keplingnya sudah keluar sejam yang lalu," sahut penghuni rumah dari dalam tanpa membuka pintu. (imc/zoy)


Komentar

Berita Terkini