|

GOPTKI Serahkan APE Untuk PAUD & TK se-Kota Medan


INILAHMEDAN - Medan: Dinas Pendidikan Kota Medan bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Medan menyerahkan alat permainan edukatif (APE) luar dan dalam kepada 21 lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kota Medan.

Penyerahan APE diberikan langsung Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) GOPTKI Kota Medan Nurul Khairani Akhyar kepada 21 kepala sekolah PAUD dan TK di Gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Jalan Rotan Medan, Selasa (29/10/2019). Adapun APE yang diberikan berupa ayunan (APE luar) dan puzzle bergambar (APE dalam).

Dikatakan Nurul, pemberian APE menjadi tanggung jawab GOPTKI dan Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan untuk mendukung tumbuh kembang anak di usia dini. Hal ini penting dilakukan demi mendorong pertumbuhan motorik anak lewat belajar dan bermain lewat APE.

"APE ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi anak-anak kita terutama di usia pertumbuhan mereka yang harus diisi dan dilewati dengan berbagai kegiatan yang menggembirakan namun tetap edukatif," kata Nurul, istri Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Nurul juga mengajak semua pihak terutama para kepala sekolah untuk mengajarkan peserta didik agar senantiasa menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Selain itu, turut mensosialisasikan pengurangan plastik dengan membawa botol minum isi ulang masing-masing. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini