-->
    |

Gelar Syukuran, Dansatgas Ajak Personel TMMD Kodim 0204/DS Doa dan Makan Bersama di Jembatan


INILAHMEDAN - Sipispis : Jembatan Sungai Bah Bolon akhirnya selesai dikerjakan tepat waktu. Sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan pengerjaan jembatan, Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS Letkol Kav. syamsul Arifin, SE, MTr (Han) melakukan syukur di atas jembatan, Selasa (29/10/2019).

Acara syukuran itu diikuti oleh personel Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS dan pekerja sipil. Gelaran ini diisi dengan doa bersama, pemotongan nasi tumpeng dan makan bersama. Gelaran itu merupakan ungkapan terima kasih kepada Yang Maha Kuasa, karena seluruh proses pengerjaan sudah selesai 100 persen.

Acara diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Dasatgas dan diberikan secara simbolis kepada Pratu Kelman Waruhu salah seorang personel dari Yonif 126/KC. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan perlindungan, keamanan dan kelancaran selama TMMD berlangsung.

"Syukuran ini sebagai ungkapan terima kasih kita kepada Allah SWT, karena pembuatan jembatan sudah selesai sesuai dengan rencana. Meski banyak rintangan dan halangan yang kita hadapi, namun dengan semangat gotong royong semuanya berhasil kita lalui," ujar Dansatgas.

Diakui Dansatgas, semangat pantang menyerah yang telah diperlihatkan oleh seluruh personel Satgas serta kesadaran warga untuk turut membantu bergotong royong dalam pengerjaan sasaran fisik, terutama termasuk jembatan telah berhasil mengatasi semua rintangan yang terjadi.

"Semangat gotong royong antara personel Satgas inilah yang menjadi salah satu tujuan TMMD. Melalui TMMD inilah kemanunggalan antara TNI dan warga bisa terimplementasi dan kita sudah buktikan selama pengerjaan seluruh sasaran fisik di Desa Pispis dan Silau Padang ini," ujar Dansatgas.

Untuk itu Dansatgas mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh tim Satgas maupun masyarakat yang telah bersama-sama bahu membahu membangun jembatan. "Tanpa kalian semua, tugas ini tidak berarti apa-apa. Ini merupakan keberhasilan kita semua. Amin," ujar Dansatgas.

Acara makan bersama itu berlangsung khidmat dan diselingi dengan canda para personel. Kebersamaan yang telah berlangsung selama sebulan ini telah merekatkan rasa persaudaan, baik di antara sesama personel Satgas TMMD Kodim 0204/DS maupun dengan masyarakat setempat. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini