|

Fase Terberat Memasang Gelagar Kedua Jembatan Bah Bolon Berhasil Dilalui


INILAHMEDAN - Sipispis : Proses pemasangan gelagar kedua dari tiang pondasi dua menuju tiga pada jembatan Bah Bolon merupakan fase pekerjaan terberat.

Ketiadaan crane ditambah faktor cuaca yang kurang bersahabat menjadi faktor yang ikut memperlambat progres pengerjaan, sehingga progres pekerjaan yang sudah dijadualkan sempat molor selama dua hari. Namun hal itu tak lantas membuat Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang kehilangan akal dan patah semangat.

“Alhamdulillah, berkat doa dan kerja tulus dari seluruh personil Satgas, akhirnya gelagar kedua terpasang sore ini,” ucap Letkol Syamsul dari lokasi pekerjaan, Kamis (24/10/2019).

Pemasangan gelagar kedua dilakukan untuk menghubungkan gelagar pertama yang telah terpasang di jembatan Bah Bolon yang menghubungkan Desa Silau Padang dengan Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Sumut.

Pemasangan gelagar pertama dilakukan dari tiang pondasi satu di Desa Silau Padang menuju tiang pondasi dua di Desa Pispis Kampung. Sedangkan gelagar kedua menyambung dari tiang pondasi dua menuju tiang pondasi tiga.

“Dua gelagar jembatan Bah Bolon ini sudah terpasang di atas tiang pondasi 1, 2 dan 3. Mudah-mudah, dengan selesainya pemasangan gelagar ini, progres pekerjaan yang sempat melambat, bisa kita kejar sebelum target waktu yang telah ditetapkan,” kata Letkol Syamsul. (sus)
Komentar

Berita Terkini