|

Dinginnya Malam Tak Halangi Dansatgas TMMD Dampingi Pembangunan Jembatan


INILAHMEDAN - Sipispis : Dinginnya udara malam di Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai, tak membuat Letkol Kav Syamsul Arifin harus menunda kehadirannya di lokasi pembangunan jembatan yang dikerjakan personil Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang.

Dengan seragam loreng dan handytalky di tangan, perwira menengah lulusan Akmil tahun 2000 itu sesekali terlihat memberi arahan kepada prajurit maupun warga dan tenaga ahli yang ikut membantu.

"Pembangunan jembatan ini harus selesai tepat pada waktunya. Ini marwah dan harga diri kita sebagai Prajurit TNI dengan memberikan pengabdian terbaik kepada Rakyat," katanya di lokasi pekerjaan, Senin (14/10/2019) malam.

Udara dingin yang menusuk ke tulang, ternyata tak mampu mengurangi semangat para personil Satgas yang merupakan Prajurit-Prajurit Pejuang untuk terus mempercepat pekerjaan.

Dan tak kalah hebatnya, sejumlah warga dan tenaga ahli konstruksi jembatan juga terlihat ikut berjuang bersama para personil, sehingga kebersamaan TNI-Rakyat yang tergambar dalam suasana ini menjadikan setiap orang yang melihatnya pasti akan mengacung jempol.

"Luar biasa semangat pak Dandim ini. Hampir tiap malam ia ikut lembur bersama personil dan pekerja di lapangan," ucap salah seorang pekerja.

Sampai detik ini, progres pembangunan jembatan sepanjang 40 meter, lebar 3 meter, dengan tinggi 12 meter ini, sudah mendekati angka 50 persen.

Dua tiang pondasi dari empat yang direncanakan, saat ini sudah dicor dan tinggal menunggu pengerasan. Sedangkan satu tiang lainnya,  sedang dibuatkan mal untuk persiapan pengecoran. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini