|

Dihadiri Eldin, Danpuspomad Resmikan Masjid Al-Ikhlas Pomdam I/BB


INILAHMEDAN - Medan: Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Danpuspomad) Mayjen TNI Rudi Yulianto meresmikan Masjid Al Ikhlas Pomdam I/BB di Kompleks Mapomdam I/BB Jalan Sena, Medan, Jumat (11/10/2019).

Peletakkan batu pertama pembangunan masjid dilakukan Danpuspomad pada 31 Januari 2018 lalu yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. 

Danpuspomad mengutarakan rasa bangganya bisa hadir di tengah Prajurit Polisi Militer (PM) untuk meresmikan Masjid Al Ikhlas Pomdam I/BB. 

"Baru kali ini kami meresmikan masjid dan ini membuktikan ketaqwaan prajurit Pomdam I/BB," kata abituren Akmil 1987 tersebut.  

Ia berharap keberadaan Masjid Al Ikhlas Pomdam I/BB ini bisa memberi manfaat yang besar dalam meningkatan iman dan taqwa (Imtaq), baik kepada prajurit, PNS dan anggota Persit maupun kepada masyarakat sekitar.    

"Setelah masjid yang megah dan adem ini diresmikan, jangan pula dijadikan tempat tidur, tetapi jadikanlah tempat untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT," imbuhnya. 

Danpuspomad juga meminta personil untuk menjaga dan merawat Masjid Al Ikhlas ini terlebih memakmurkannya dengan senantiasa melaksanaan salat berjamaah. 

"Rangkul warga sekitar dan berdayakan segala sumber yang ada untuk memakmurkan masjid kebanggaan Pomdam I/BB ini," ucapnya.    

Sebelumnya, Danpomdam I/BB Kolonel Cpm Sudarma Setiawan mengatakan pembangunan masjid ini bisa terlaksana dengan lancar karena ridho Allah SWT. 

Dijelaskan, rencana awal pembangunan hanya untuk masjid. Namun seiring perjalanan waktu, pembangunan berlanjut ke fasilitas lain yang mendukung keberadaan masjid.  

"Alhamdulillah dari hanya membangun masjid, kemudian berlanjut kepada tempat wudhu, pagar dan terakhir kantin yang kita beri nama Kantin Al Ikhlas. Syukur kepada Allah SWT, kehadiran kantin ternyata sangat memberi konstribusi dengan income per bulan mencapai Rp50 juta," ujar Kolonel Cpm Sudarma Setiawan. 

Abituren Akmil 1995 itu berpesan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit Pomdam I/BB dan jajaran untuk terus memakmurkan masjid meski dirinya nanti tidak lagi bertugas di Pomdam I/BB. 

Turut hadir antara lain para PJU Puspomad, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Wadan Pomdam I/BB, Letkol Cpm Karti Amyus, para Dandenpom jajaran Pomdam I/BB, Perwira Staf, Bintara, Tamtama, PNS, Persit, serta para tokoh agama dan masyarakat, termasuk warga sekitar Masjid Al Ikhlas Pomdam I/BB. (imc/zoy)
Komentar

Berita Terkini