|

Bupati Sleman Kunjungi Sergai dan Teken MoU


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Bupati Sleman Sri Purnomo dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Sergai, Selasa (08/20/2019). Rombongan diterima Bupati Sergai Soekirman dan Wabup Darma Wijaya di Aula Sultan Serdang Komplek kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Pada pertemuan itu, Soekirman memperkenalkan secara ringkas aspek geografis dan demografis serta informasi terkini terntang Pemkab Sergai. Dia juga memaparkan program 'Desa Wisata' dengan mengembangkan produk unggulan desa dan kawasan pedesaan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Desa Wisata tersebut, beber Soekirman, terdiri dari Desa Wisata Tani serta Desa Wisata Arung Jeram.

Sementara sambutan Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan kunjungan mereka ke Sergai dalam rangka meningkatkan kapasitas dan wawasan berkaitan dengan penyelenggaraan urusan pemerintahan.

"Saya berharap agar bapak Bupati juga dapat berkunjung ke Sleman meninjau Desa Wisata sehingga dapat melihat gambaran yang lebih lengkap tentang pengelolaan Desa Wisata," kata Sri Purnomo menawarkan.

Pertemuan itu juga dirangkai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara keduanya yang berisi poin kerja sama antara lain di bidang pengembangan Smart City dan e-Government, pengembangan kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif.(imc/yuka)

Komentar

Berita Terkini