|

Bupati Sergai Lepas 64 Kafilah Seleksi Seni Qasidah XVII Tingkat Sumut


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Bupati erdangbedagai (Sergai) Soekirman melepas 64 kafilah ikut seleksi Qasidah/Nasyid XVII Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Aula T Rizal Nurdin Kompleks kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (07/10/2019).

Menurut Soekirman, seleksi seni Qasidah/Nasyid yang akan diselenggarakan ini merupakan salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan.

"Kita bangga dengan putra-putri Sergai yang masih mampu mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai budaya yang positif. Keikutsertaan dalam seleksi ini bukan semata ingin memperebutkan gelar juara tetapi sebagai upaya putra-putri dan Pemkab Sergai untuk melestarikan budaya Qasidah/Nasyid," katanya.

Kabag Kesra Pemkab Sergai Arianto mengatakan seleksi seni Qasidah/Nasyid XVII tingkat Provsu tahun 2019 diawali dengan pemusatan latihan mulai 29 Agustus sampai 2 September 2019 di Hotel Garuda Medan. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan seleksi pada 7 sampai 11 Oktober 2019 di Asrama Haji Medan.

Ada pun kafilah Sergai, kata dia, terbagi dalam beberapa grup antara lain 12 orang grup remaja putra, 12 orang grup remaja putri, 12 orang grup dewasa putra, 12 orang grup dewasa putri, 6 orang bintang vokalis dan 10 orang official. (imc/yuka)


Komentar

Berita Terkini