|

Bantu Satgas TMMD Keraskan Badan Jalan, Warga Ikut Angkati Batu Cadas

 

INILAHMEDAN - Sipispis : Warga Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai membantu personel Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS mengangkati batu cadas, Selasa (15/10/2019).

Dengan wajah gembira, warga terlihat mengangkati batu cadas untuk ditimbun di badan jalan sebagai upaya pengerasan badan jalan yang sudah diratakan menggunakan alat berat. Batu-batu cadas itu kemudian dipecahkan sehingga jalan terlihat rata.

Keikutsertaan ini merupakan bentuk kesadaran warga akan masa depan desa mereka. Pasalnya, TMMD yang digelar di Kecamatan Sipispis ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga pelosok seperti Desa Pispis Kampung, Sampang Buah maupun Silau Padang.

"Ini juga untuk kesejahteraan kami di Desa Pispis Kampung ini, sehingga mau tidak mau kami juga harus turut membantu TNI untuk meningkatkan pembukaan jalan ini," ujar salah seorang warga.

Sementara itu Lettu Kav Sudirno mengatakan, gotong royong ini menunjukkan kemanunggalan TNI dan rakyat sudah terwujud pada pelaksakaan TMMD ke-106 Kodim 0204/DS. Kemanunggalan ini merupakan salah satu tujuan dari TMMD.

"Melalui gotong royong ini terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Kami sudah bersatu dengan rakyat Desa Pispis untuk melakukan pembangunan sarana demi peningkatan kesejahteraan warga," ujarnya. (bsk)
Komentar

Berita Terkini