|

Badan Jalan Terus Dikeraskan dengan Buldozer


INILAHMEDAN - Sipispis : Proses perkerasan jalan penghubung antardesa sepanjang 1000 meter yang dibuka Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang, terus dimantapkan kualitasnya.

“Tak cukup hanya sekali. Berulang kali kita keraskan badan jalan ini, sehingga saat diguyur hujan tidak lagi becer atau mengalami longsor seperti selama ini,” ungkap Perwira Pengawas (Pawas) TMMD 106 Kodim 0204/DS, Kapten Inf AT Panjaitan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/10/2019).

Proses pengerasan badan jalan dimulai dari titik nol di Desa Silau Padang hingga ke titik 1000 di Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Sumut.

Pengerjaan pengerasan tidak lagi dilakukan secara manual seperti selama ini, tetapi dengan menggunakan alat berat, seperti buldozer, beco, loader dan lainnya.

“Pada beberapa bagian, pengerasan dilakukan dengan menimbun pecahan batu padas, sehingga tidak licin atau becek saat diguyur hujan,” terang Kapten Panjaitan.

Menurut Danramil 22/Gunung Meriah itu, pengerasan badan jalan dilakukan secara terus menerus hingga saat diresmikan nanti benar-benar sudah mantap.

“Intinya, kita tidak mau setengah-setengah dalam melakukan pembangunan sarana fisik di TMMD ini, sehingga warga yang nanti menikmati jalan ini akan merasa senang, nyaman dan tentunya aman dilalui,” pungkas Kapten Panjaitan. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini