|

Akhyar Minta Dukungan DPD RI Normalisasi Sungai dan Bangun Fly Over


INILAHMEDAN - Medan: Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menghadiri acara ibadah syukur atas pelantikan Pdt Willem TP Simarmata menjadi anggota DPD RI di Wisma Taman Sari Jalan Kapten Muslim Medan, Minggu (27/10/2019).

Di kesempatan itu Akhyar sangat mengharapkan dukungan Pdt Willem TP Simarmata agar mendukung penuh pembangunan di Kota Medan, terutama pembangunan infrastruktur, baik jalan maupun drainase.

Salah satu persoalan yang menjadi fokus perhatian Pemko Medan saat ini, kata Akhyar, masalah banjir yang pemicu utamanya akibat tujuh sungai yang melintasi Kota Medan mengalami pendangkalan dan penyempitan.

"Ada 7 sungai yang melintasi Kota Medan sudah puluhan tahun tidak pernah dinormalisasi. Akibatnya setiap kali hujan deras menyebabkan sungai yang ada tidak dapat menampung debit air sehingga meluap. Untuk itu kami berharap kepada Bapak Pendeta agar menyampaikan kepada pemerintah pusat untuk membantu menormalisasi ketujuh sungai tersebut," katanya.

Selain normalisasi sungai, Akhyar juga minta bantuan pembangunan fly over maupun underpass di sejumlah persimpangan yang selama ini rentan kemacetan. Akhyar optimis apabila pembangunan fly over dan underpass ditambah dapat membantu mengurai kemacetan yang selama ini terjadi.(imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini