|

5 Pimpinan DPRD Sumut Dilantik, Gubernur: Mari Wujudkan Sumut Bermartabat


INILAHMEDAN - Medan: Lima pimpinan DPRD Sumatera Utara (Sumut) dilantik, Senin (28/10/2019). Pelantikan dilakukan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sumut.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap pimpinan dewan yang baru dilantik dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam mewujudkan Sumut Bermartabat.

"Mari sama-sama kita berperan aktif sembari bersinergi agar terbangun koordinasi yang semakin baik sebagaimana yang telah terjalin selama ini untuk mewujudkan Sumut Bermartabat," kata Edy Rahmayadi.

Kata Edy, terpilihnya pimpinan DPRD Sumut pasti telah melalui pertimbangan seksama. "Tugas dan wewenang pimpinan DPRD sangat strategis. Saya sangat percaya bahwa partai politik telah melalui pertimbangan dengan seksama, melihat latarbelakang, pengalaman serta integritas mereka, sehingga pasti akan mampu dan cakap dalam mengemban tugas yang diberikan," katanya.

Terkait keinginan DPRD Sumut untuk mengirimkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat rapat di dewan, Edy mengatakan itu adalah keharusan untuk saling bersinergitas.
"Permintaan ini datangnya dari rakyat lewat undang-undang dan peraturan yang berlaku. Ini adalah bagian dari sinergitas, karena tanpa itu sistem yang telah dibentuk tidak akan pernah bisa berjalan. Di negara ini ada eksekutif, legislatif dan yudikatif. Yang satu sama lainnya harus terhubung dengan baik," tambah Edy.

Prosesi pengambilan sumpah dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Medan Setyawan Hartono. Para pimpinan dewan yang dilantik adalah Baskami Ginting (PDI Perjuangan) sebagai Ketua DPRD Sumut, Harun Mustofa (Gerindra), Yashir Ridho Lubis (Golkar), Rahmansyah Sobarani (Nasdem) dan Salman Alfarisi (PKS) sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini