|

VG Morimar GBKP Kemenangan Tani Jenguk Seniman Karo Junedy Sinuhaji di RS

Vokal Grup Morimar GBKP Kemenangan Tani Km 12 Medan menjenguk seniman Karo Junedy Sinuhaji yang sedang dirawat di Rumah Sakit Mitra Sejati Medan. Terlihat VG Morimar sedang memberikan semangat kepada sang maestro sembari mengacungkan jempol.(foto: nangin)

INILAHMEDAN - Medan: Vokal Group (VG) Morimar (Moria Mamre) GBKP Kemenangan Tani Km 12 Medan menjenguk seniman Karo Junedy Sinuhaji yang sedang dirawat di Rumah Sakit Mitra Sejati karena menderita sakit stroke ringan.
           
Menurut pelatih VG Morimar Terkelin Eritana Br Tarigan didampingi Ketua Mamre Runggun GBKP Kemenangan Tani Immanuel Peranginangin kepada wartawan, Minggu (08/09/2019), kunjungan VG Morimar ke rumah sakit untuk memberikan semangat kepada Junedy selaku pencipta lagu-lagu rohani yang sering mereka nyanyikan agar cepat sembuh dari penyakitnya.
            
Seperti diketahui, Junedy kelahiran 6 Juni 1961 di Desa Ajijahe Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo, sejak SMA hingga sekarang banyak menciptakan ratusan lagu rohani maupun lagu-lagu Karo. Hampir keseluruhan lagunya ngetop dan digemari jemaat GBKP maupun masyarakat Karo.

"Lagu Karo dan rohani hasil karyanya yang pernah menduduki anak tangga yang paling teratas seperti lagu Rasamken Kekelengen, Tugu Monas,  Njayo, Turi-turin Nggeluh, Habis Tempat, Kai Pindondu dan ratusan lagu lainnya yang hingga kini tetap digemari para jemaat GBKP dan masyarakat," ujar Terkelin.

Bagi VG Morimar GBKP Kemenangan Tani, tambah Immanuel, seniman Karo Junedy Sinuhaji yang beristrikan Kartini Br Sebayang ini merupakan sosok keluarga dan guru mengajari serta membimbing dalam olah vokal.

"Kami sering berguru dan minta petunjuk sama beliau di saat kami tidak mengerti tentang sebuah lagu," tambah Immanuel.
             
Karenanya, ujar Terkelin, VG Morimar menyempatkan diri untuk menjenguk sang maestro ke rumah sakit dan berdoa agar seniman kebanggaan masyarakat Karo ini cepat pulih dari sakitnya dan kembali beraktivitas menciptakan lagu-lagu Karo dan rohani yang selama ini ditekuninya.(imc/nangin)


Komentar

Berita Terkini