|

Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Gelar Makan Bersama Warga


INILAHMEDAN - Papua: Demi mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kekeluargaan dengan masyarakat di daerah penugasan, Pos Yakyu Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad menggelar makan bersama di RT 03 Yaykyu, Kampung Rawabiru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke Papua, Jumat (13/09/2019).

Komandan Pos (Danpos) Yakyu Letda I Komang Adi S mengatakan makan bersama itu merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan warga Kampung RT 03 Yakyu serta memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat.

“Kami undang warga untuk makan bersama, duduk bersama tanpa membedakan suku dan asal satu sama lain. Hal ini harus selalu kita tanamkan dalam diri kita dan diwariskan kepada generasi penerus kita. Tidak ada perbedaan, semuanya sama khususnya kita yang tinggal di tanah Papua ini adalah bersaudara," kata Danpos.

Terpisah, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Rizky Aditya melalui Perwira Penerangan (Papen) Satgas Kapten Agung Priyadi mengatakan kegiatan makan bersama di Pos Yakyu merupakan kegiatan positif sebagai sarana mempererat tali silatutahmi dan kebersamaan.

"Kegiatan tersebut tidak hanya di Pos Yakyu saja, semua pos jajaran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad selalu berinovasi untuk menggelar kegiatan guna semakin mempererat hubungan dengan masyarakat di wilayah penugasan," jelasnya.

Pihaknya berkeinginan dengan hadirnya Satgas adalah kebahagian bagi semua. Kepala Adat RT 03 Yakyu Taki Maiwa mengatakan suatu kehormatan bagi warga diundang makan bersama dengan anggota Pos Yakyu Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.

Menurut dia hal seperti itu jarang terjadi dan merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan. " Hadirnya satgas adalah salah satu bagian dari keluarga kami, warga kampung yang kesusahan selalu dibantu oleh satgas, kami semua sangat berterimakasih banyak atas undangan makan bersama ini," pungkasnya. (rel/zoy)




Komentar

Berita Terkini