-->
    |

Rusdi Blusukan ke Pasar Muara Takus, Pedagang: Terima Kasih Pak Dirut...


INILAHMEDAN - Medan: Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya kembali blusukan ke pasar tradisional, Kamis (05/09/2019). Setelah meninjau Pasar Simalingkar, Rusdi menuju Pasar Muara Takus yang lokasinya berada di pusat Kota Medan, tak jauh dari Sun Plaza.

Kehadiran orang nomor satu di PD Pasar Kota Medan itu menjadi pusat perhatian para pedagang di pasar tersebut. Selain mengecek kebersihan pasar seperti toilet, tempat pembuangan sampah (TPS) dan infrastruktur lainnya, Rusdi juga menyempatkan berdialog dengan para pedagang untuk menampung masukan dalam hal pembenahan pasar.

"Saya ingin memastikan seperti apa tindak lanjut pembenahan pasar-pasar tradisional di bawah naungan PD Pasar Kota Medan pasca program 'Bersih-bersih Pasar' yang kita canangkan beberapa waktu lalu. Termasuk menampung masukan-masukan dari para pedagang," kata Rusdi Sinuraya di sela-sela peninjauannya.

Didampingi Kepala Cabang 2 PD Pasar Kota Medan Jalil Muhammad, kedatangan Rusdi disambut Kepala Pasar Muara Takus T Danial Bustaman beserta jajarannya. Dalam kesempatan itu, Rusdi juga banyak memberikan masukan-masukan kepada jajaran Pasar Muara Takus tentang pentingnya membenahi pasar.

"Intinya bagaimana kita menciptakan pasar sebagai tempat transaksi jual beli yang nyaman. Termasuk juga dalam menjaga kebersihan pasar dan ketersediaan sarana dan prasarana pendukung lainnya," katanya.

Justeru yang menarik dari kunjungan Rusdi di pasar itu, kehadirannya mendapat sambutan positif dari para pedagang. Apalagi Rusdi menyempatkan diri berdialog dengan mereka mengenai pembenahan-pembenahan pasar.

"Hadirnya pak Dirut (Rusdi-red) di sini (Pasar Muara Takus-red) tentu saja bikin kita senang. Selain bisa bertatap muka langsung, kami juga ingin menyampaikan terima kasih karena sejak beliau memimpin PD Pasar Medan, banyak terjadi pembenahan pasar sesuai motto yang dicanangkan 'Pasar Rumah Pedagang Milik Kita Bersama'. Terima kasih Pak Dirut," kata seorang pedagang bawang yang mengaku belasan tahun berjualan di pasar itu.

Ainun, pedagang sayur, juga melontarkan hal serupa. Menurut dia, keberadaan pedagang tradisional sejak PD Pasar Medan di bawah kepemimpinan Rusdi mulai diperhatikan.

"Kami mengikuti betul bagaimana sepak terjang Pak Dirut (Rusdi-red) dalam membela pedagang. Sebagai masyarakat kecil, keberadaan kami mulai diperhatikan. Ini tetap akan kami ingat," katanya. (imc/bsk)





Komentar

Berita Terkini