-->
    |

Pengunjung Membludak, Bazar Buku BBW di Eks Bandara Polonia


INILAHMEDAN - Medan: Ribuan warga Medan dan sekitarnya terlihat membludak di arena bazar buku yang diselenggarakan Big Bad Wolf (BWW) di gedung Andromeda bekas (eks) Bandara Polonia Medan, Ahad (08/09/2019).

Pantauan www.inilahmedan.com, sejak dibuka untuk umum pada 6 September 2019, antusias warga yang datang begitu tinggi untuk membeli beragam jenis buku yang dijual pihak penyelenggara. 

Selain dari Kota Medan, pengunjung juga ada yang datang dari Binjai, Deliserdang, Langkat dan Serdangbedagai. Mayoritas pengunjung yang datang bersama anak-anaknya untuk membeli buku penunjang dalam pendidikannya.

"Saya ini sudah yang kedua kalinya datang sejak bazar dilaksanakan pada tahun lalu," kata Mala, 44 tahun, warga Binjai, yang datang bersama ketiga anaknya.

Menurut ibu rumah tangga itu, dirinya jauh-jauh datang dari Binjai membawa ketiga anaknya lantaran harga buku yang dijual di BBW relatif murah ketimbang harga yang dijual di pasaran.

"Buku-buku yang dipamerkan sangat lengkap. Semua yang saya cari buat anak-anak tersedia," kata Mala ketika ditemui inilahmedan.com di stand penjualan buku terjemahan Alquran.

Hal senada juga dikatakan Adinda, 19 tahun. Datang bersama adiknya, Fhazira, 15 tahun, perempuan berhijab yang kuliah di Univeristas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara ini memang sengaja datang ke arena bazar untuk membeli buku yang berkenaan dengan mata kuliahnya.

"Saya memang butuh buku yang berkenaan dengan politik Islam," kata mahasiswi semester V yang tinggal si kawasan Medan Perjuangan ini.

Adinda juga akan mencari buku buat adiknya Fhazira yang saat ini duduk di bangku SMP. 

"Ada kami cari-cari. Udah dapat sih bukunya. Relatif murah sih," kata Adinda yang diamini adiknya.

Sementara Dodi, 45 tahun, juga datang bersama anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

"Ya, bawa anak cari buku sekolah," kata Dodi yang mengaku tinggal di kawasan Kecamatan Medan Sunggal ini.

Sementara Humas Bazar Buku BBW, Virgin, mengatakan bazar buku ini dilaksanakan selama 24 jam dan berakhir pada 16 September 2019.

"Ayo buruan datang. Buku-buku yang kita jual sangat lengkap," katanya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini