|

NasDem Berhak Duduki Kursi Unsur Pimpinan DPRD Sumut

Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung (imc/hendra)

INILAHMEDAN-Medan : Partai NasDem berhak menduduki kursi unsur pimpinan DPRD Sumatera Utara (Sumut). Ada tiga nama yang berpeluang untuk menduduki posisi tersebut. 

Nama yang santer beredar, yakni Rahmansyah Sibarani, Dimas Tri Adji dan Rony Reynaldo Situmorang. Ketiganya merupakan peraih suara terbanyak di internal partai itu.

Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung saat ditanya soal siapa yang akan menduduki kursi unsur pimpinan DPRD Sumut dari partainya mengatakan pihaknya belum melakukan penetapan.

"Belum diplenokan. Penetapannya tunggu pleno provinsi," ujarnya saat ditemui di Medan, Sabtu (07/09/2019) malam. 

Ia menyebut ada beberapa nama yang berpeluang menduduki kursi pimpinan tersebut. Namun ia belum mendetail siapa saja yang berpeluang.

Sementara itu, Rahmansyah Sibarani yang merupakan peraih suara terbanyak di internal Partai NasDem saat ditanyakan perihal peluang dirinya menduduki kursi unsur pimpinan DPRD Sumut mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada partai.

"Saya siap jika diberi kepercayaan. Tapi itu semua kita serahkan ke DPP dan DPW. Apapun keputusannya, itu yang terbaik buat partai. Siapapun yang ditunjuk, kita akan dukung," ujar Rahmansyah. 

Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar mengatakan dalam menentukan pimpinan dewan pihaknya memiliki lima kriteria. "Integritasnya, kapasitasnya, suara yang diraih, menjadi pengurus apa tidak, pengalaman apa tidak," sebut Iskandar. 

"Ini semua punya skor. Tidak hanya suara terbanyak, tapi itu menentukan juga. Kita pleno dan akan diajukan ke DPP. Nanti akan kita sampaikan," tandasnya.(imc/end)
Komentar

Berita Terkini