-->
    |

Menjadi Wakil Rakyat, Siti Suciati: Ini Amanah Besar..!

Siti Suciati, anggota DPRD Medan Periode 2019-2024 dari Fraksi Gerindra. (foto: ist)

INILAHMEDAN - Medan: Duduk sebagai anggota legislatif, Siti Suciati sadar betul ada amanah besar yang bakal diembannya. Salah satunya menyahuti aspirasi masyarakat lewat keterwakilannya di legislatif.

"Saya sadar, ini amanah yang harus saya emban. Amanah rakyat yang mempercayakan saya sebagai wakil mereka di legislatif," kata perempuan dua anak ini saat ditemui, Kamis (19/09/2019).

Siti Suciati terpilih sebagai anggota DPRD Medan periode 2019-2024 pada Pemilu Legislatif 2019. Dia maju lewat Partai Gerindra Kota Medan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2. Dalam karir politiknya, Siti Suciati yang akrab disapa Uci pernah gagal menjadi anggota legislatif pada Pemilu Legislatif 2014-2019. Tapi Siti tak lekas menyerah. Pada Pemilu Legislatif 2019, wanita berkerudung ini kembali mencalonkan diri.

"Alhamdulillah, tahun ini saya akhirnya terpilih menjadi anggota legislatif," katanya semringah.

Ada banyak keinginan yang akan dilakukan Siti dalam memajukan daerah pemilihannya setelah dilantik menjadi wakil rakyat. Selain menampung beragam aspirasi masyarakat, perempuan ini akan fokus dalam membangkitkan kaum perempuan agar dapat menopang perekonomian keluarga.

Langkah pertama yang akan dilakukan Siti adalah bagaimana menghidupkan program Usaha Kecil Menengah (UKM) terutama bagi kaum perempuan.

"Artinya, kita akan mendorong Pemerintah Kota Medan agar program UKM (industri rumah tangga) dihidupkan kembali. Tapi sebelum program ini dilaksanakan, perlu adanya pelatihan-pelatihan keterampilan bagi kaum perempuan. Bagi yang sudah berkecimpung di UKM, sangat dibutuhkan peran pemerintah kota untuk memasarkan produk-produk para pelaku UKM. Jadi pelaku UKM tidak dibiarkan lepas begitu saja bagai anak ayam kehilangan induk," katanya.

Pembangunan di sektor pariwisata, khususnya di Belawan, kata Siti, juga penting. "Belawan cukup layak dikembangkan menjadi kota pariwisata. Dan tentunya akan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sekarang tinggal niat baik pemerintah kota saja," katanya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini